MUI Kalsel Gelar Pelatihan Sistem Jaminan Halal

855
Pelatihan Interpretasi dan Implementasi Manual Sistem Jaminan Halal 2018 MUI Kalsel (Photo: LPPOM MUI Kalsel)

Banjarbaru, Muslim Obsession – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pelatihan Interpretasi dan Implementasi Sistem Jaminan Halal di Hotel Montana Syariah Banjarbaru, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan yang digelar oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI tersebut berlangsung hingga Rabu esok (14/3/2018).

Direktur LPPOM MUI Kalsel Udiantoro mengatakan, pelatihan ini bisa memperkuat dunia usaha dan implementasi sistem jaminan halal. “Kuncinya, suatu usaha harus kuat sistem jaminan halalnya,” tandasnya.

Udiantoro menambahkan, tujuan pelatihan adalah untuk memahami tentang Sistem Jaminan Halal, mampu merencanakan, mengimplentasikan dan mengevaluasi pelaksanaan Sistem Jaminan Halal serta menyusun dokumen persiapan pengajuan sertifikasi Halal.

Materi pelatihan meliputi pengantar Sistem Jaminan Halal, Kebijakan dan Prosedur Sertifikasi halal, Kriteria Sistem Jaminan Halal, Pengantar CEROL (Certification Online), Penilaian Implementasi dan Penyusunan Dukumen Sistem Jaminan Halal.

Turut hadir Direktur LPPOM MUI Kalsel Udiantoro, Ketua Fatwa MUI Kalsel, KH Abdussamad Sulaiman Lc. Serta sebanyak 50 peserta dari industri kecil dan menengah dan perwakilan beberapa perusahaan di Kalsel.

“Peserta ini ada yang sudah bersertifikasi halal ada juga yang masih dalam tahap sertifikasi halal,” tutur ketua panitia pelaksana Hasrul Satria Nur. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here