MUI Jatim Minta Ahlusunnah Bersatu Lawan Rezim Assad

454
KH. Abdussomad Buchori (Foto: Suara Muslim)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH. Adussomad Buchori meminta Ahlusunnah di Suriah harus bersatu untuk melawan rezim Bashar Assad.

“Solusinya bersatu, negaranya seperti itu kok nggak mau bersatu. Jangan memiliki keinginan semuanya jadi pemimpin, tapi semuanya bergabung dan itu harus ada mobilisasi. Harus ada khutbah, ceramah, brosur-brosur yang mengimbau kepada persatuan,” katanya, Selasa (27/3/2018).

Ia juga menegaskan bahwa seharusnya organisasi muslim seperti OKI, Rabithah Alam Islami dapat memberikan pernyataan sikap. Kiai Abdussomad menegaskan agar jangan ada pembiaran dalam konflik tersebut.

“Mestinya negara-negara Islam harus berbicara menghadapi perang Suriah,” tegasnya.

Ia pun menyinggung peran Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dalam perdamaian dunia. Menurutnya, jika PBB memang lembaga untuk menghilangkan konflik di dunia, seharusnya sudah bertindak.

“Pemerintah yang membantai warganya bisa dikriminalkan tingkat internasional. Kalau PBB benar-benar lembaga yang menegakkan keadilan harus ada upaya untuk mengakhiri konflik itu,” tukasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here