MUI Doakan Pegawai KPK Tak Lolos TWK Dapat Keadilan

77

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis menerima kunjungan perwakilan dari 75 pegawai KPK, Kamis (3/6/2021) malam.

Cholil mengungkapkan kedatangan mereka bermaksud untuk mengadukan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang dianggap bermasalah. Mereka dinyatakan tidak lolos seleksi TWK.

“Menerima teman-teman pegawai KPK yang tak lulus TWK. Mereka mengadu bahwa metode dan tesnya tak dapat menjadi standar kelulusan dan mereka merasa difitnah,” tulis Choli dalam akun Instagram miliknya, Jumat (4/6/2021).

Dia mengatakan bahwa yang datang tak hanya mereka yang muslim, melainkan yang bukan muslim juga turut hadir ke MUI. Lebih lanjut Cholil mendoakan para pegawai KPK yang tidak lulus TWK mendapat keadilan.

“Kami berharap dan berdoa agar mereka mendapat yang terbaik dan yang adil,” sambung tulisannya.

Tak hanya itu, dalam unggahan lainnya di Instagram @cholilnafis, dia menuliskan agar 75 pegawai KPK tersebut dapat bermediasi dengan lembaga antirasuah untuk mencapai keputusan yang baik.

“Berbagi info aja. Selain mendoakan mereka juga berbuat, mudah-mudahan juga dapat memediasi mencapai kebaikan dan keadilan. Bismillahi tawakkaltu ‘alallah,” kata Cholil.

Diketahui, sebelumnya sebanyak sejumlah perwakilan dari 75 pegawai KPK yang tidak lulus TWK melakukan audiensi bersama MUI di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Penyelidik KPK Harun Al Rasyid, juga turut hadir dalam kegiatan ini.

“Kami ingin menunjukkan bahwa tuduhan-tuduhan, fitnah-fitnah bahwa di dalam tubuh kami itu ada intoleransi, talibanisme, radikalisme, tidak benar,” katanya.

Menurutnya isu itu sudah cukup lama ditanam dalam tubuh KPK oleh para koruptor yang sengaja ingin melemahkan lembaga antikorupsi tersebut. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here