MUI Bangun Gedung Baru, Ma’ruf Amin: Semoga Sesuai Dengan Kebutuhan Organisasi

456
Ma'ruf Amin Ketum MUI (Foto: Nawacita)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesi (MUI) KH. Ma’ruf Amin berharap Menara MUI yang akan dibangun sebagai kantor sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan zaman.

“Saat ini kami belum punya kantor milik sendiri. Saat ini MUI Pusat berkantor di sebuah bangunan empat lantai di jalan Proklamasi, Menteng, milik Kementerian Agama,” ujar Kiai Ma’ruf dalam sambutannya, Kamis (26/7/2018).

Kantor milik Kemenag yang sekarang ditempatin MUI, kata Kiai Ma’ruf, sudah tidak mampu menampung kegiatan, ditambah saat ini MUI memiliki 12 komisi dan 10 lembaga. Atas dasar itulah MUI ingin memiliki kantor sendiri.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kali ini MUI memulai program untuk memiliki kantor sendiri. Yang sesuai dengan kebutuhan, yang menjadi pusat kegiatan umat Islam,” ungkapnya.

Untuk membangun gedung baru, MUl bekerja sama dengan PT Prima Jaringan, sebagai kontraktor, dan PT Asia Raya Kapital yang mengelola Reksadana Syariah, “Pengembangan yang membangun kantor MUI tersebut adalah PT Prima Jaringan, dengan pinjaman dana dari PT Asia Raya Kapital. MUI dibangunkan dan ditalangi,” tukasnya.

Nilai bangunan Menara MUI seluas 15.000 meter persegi dengan bangunan 20 lantai ini adalah 600 miliar. MUI akan membeli Menara ini dengan dana yang berasal dari wakaf, infak dan sedekah dengan skema reksadana Syariah. Ditargetkan, MUI sudah bisa melunasinya dalam 5 tahun.

Menara MUI ini nantinya nantinya menjadi gedung perkantoran modern Islami berdampingan dengan apartemen Safa-Marwa yang berkonsep Muslim-Friendly Premium Residence, Supermarket Halal, Pusat Makanan Halal (Halal Food Gallery). Selain itu, gedung tersebut juga berdekatan dengan Muslim Fashion Mall, Muslim-Friendly Hotel, masjid besar, fasilitas latihan manasik haji. Dengan lingkungan seperti itu, Menara MUI akan menjadi ikon utama Kawasan Niaga Terpadu bernuansa Islami. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here