MUI: Ayat yang Disebutkan Amien Rais Bermakna Transendental

503
Zainut Tauhid-Sa'adi (Foto: kabar3.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan penjelasan terkait hizbullah dan hizbusy syaithan memang terdapat dalam Al-Quran, tapi konteks ayat tersebut lebih bermakna transendental.

“Memang di dalam Al-Quran surat Al-Mujadilah ayat 19-22 itu menerangkan adanya dua golongan manusia yaitu golongan setan (hizb as-syaithan) dan golongan Allah (hizb Allah),” ungkap Zainut Tauhid di Gren Alia, Cikini, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Konteks ayat tersebut, kata dia, lebih bermakna transendental yaitu tentang akidah, keyakinan, atau keimanan kepada Allah SWT bukan dalam konteks politik.

“Jadi tidak tepat jika ada pihak yang mengaitkan ayat tersebut di atas dengan konteks politik kepartaian di Indonesia. Saya berprasangka baik bahwa Pak Amien tidak bermaksud mengaitkan ayat tersebut dengan kondisi partai-partai di Indonesia,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi, berikut pernyataan Amien Rais yang kemudian viral di media sosial:

“Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan.”

“Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tetapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan.” (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here