MUI Akan Gelar Rakernas di Raja Ampat

358
zaitun rasmin (Foto: Duniaekpress.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mempersiapkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan November mendatang di Raja Ampat, Papua.

Pemilihara Raja Ampat sebagai lokasi Rakernas, alasannya karena ingin memperlihatkan Papua sebagai bagian yang tak terpisahkan dari NKRI, “kami ingin memperkuat ikatan persatuan pedalaman penduduk Papua baik Muslim dan non-Muslim,” ujar Wakil Sekretaris Jendral MUI Pusat, Zaitun Rasmin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/10/2018).

Tak hanya itu, menurut Zaitun, MUI juga ingin menggali dan mengingatkan kembali masuknya nilai-nilai Islam di Tanah Papua khususnya di Raja Ampat. “Secara umum masalah-masalah yang terkait dengan komitmen kebangsaan dan Ukhuwah serta program-program strategis untuk satu tahun ke depan,” ucapnya.

Dalam Rakernas tersebut, MUI juga akan membahas tentang status ketua umum MUI, KH Ma’ruf Amin yang kini menjadi cawapres dari capres Joko Widodo.

Sebelumnya, Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, Masduki Baidlowi, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/9) lalu, mengatakan, peraturan organisasi MUI sejauh ini belum mengatur apakah pengurus MUI yang menjadi capres/cawapres atau presiden/wapres itu harus cuti atau mundur. Karena itu, aturan tentang hal tersebut perlu dibahas demi menjaga independensi MUI. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here