Muhammadiyah Siap Cetak 5.000 Instruktur Perguruan Tinggi

89

Yogyakarta, Muslim Obsession – Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) dan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menargetkan bisa mencetak 5.000 instruktur bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di seluruh Indonesia.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad, mengatakan, demi mencapai target tersebut Majelis Diktilitbang PPM dan MPK menggelar Pelatihan Instruktur (PI) bagi PTM pada gelombang V dan sudah berjalan dengan harmonis.

“MPK adalah mitra paling dekat dengan Diktilitbang, karena banyak program yang telah kami kolaborasi dan sinergikan,” kata Lincolin, seperti dikutip dari Muhammadiyah, Jumat (8/11/2019).

Lewat kegiatan ini peserta akan mendapatkan berbagai materi keinstrukturan dalam kurikulum terbaru Sistem Perkaderan Muhammadiyah (SPM) Tahun 2016.

Beberapa materi yang diberikan diantaranya Materi Pembinaan Perkaderan dan AIK di PTM yang disampaikan oleh Sekretaris Majelis Diktilitbang, Muhammad Sayuti.

“Sedangkan materi Kepribadian Muhammadiyah di Tengah Masyarakat yang Berubah akan disampaikan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais,” tutup Arsyad. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here