Muhammadiyah Minta Masyarakat Berperan Aktif di Pilkada

84
Haedar Nashir (Foto: breakingnews)

Jakarta, Muslim Obsession – Jelang Pilkada Serentak 2018, Muhammadiyah meminta semua elemen masyarakat berperan aktif untuk menyukseskan Pilkada sesuai dengan posisi dan fungsi masing-masing secara konsisten dan bertanggungjawab.

“Pilkada merupakan proses politik yang sangat penting dan strategis dalam menentukan kepemimpinan Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai salah satu penentu kemajuan dan kemakmuran masyarakat di daerah,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam siaran pers yang diterima Muslim Obsession, Senin (25/6/2018).

Selain itu, penyelenggara Pilkada hendaknya bekerja profesional, independen, transparan, obyektif, akuntabel, adil, dan penuh tanggung jawab untuk terselenggaranya Pilkada yang berkualitas dan memastikan seluruh tahapan dan proses Pilkada berlangsung dengan demokratis, “Sehingga menghasilkan kepemimpinan di daerah yang benar-benar mengutamakan kepentingan dan kemakmuran rakyat di atas segalanya,” katanya.

Dia juga meminta pemerintah dan aparatur negara mendukung dan memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas, kewenangan, dan tanggung jawab yang tinggi.

“Pemerintah dan aparatur negara hendaknya benar-benar menjaga netralitas, integritas, dan kredibilitas serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok dengan tidak menggunakan dan menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kepentingan pemenangan salah satu pasangan baik secara langsung ataupun tidak langsung,” tukasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here