‘Muhammad’ jadi Nama Bayi Terpopuler di Inggris dan Wales

93
Bayi

Muslim Obsession – Tahun 2019, nama ‘Muhammad’ masuk dalam daftar 10 nama bayi favorit di AS. Rupanya, tidak hanya di AS, hal ini terjadi juga di Inggris dan Wales.

Data terakhir yang dirilis Badan Statistik Nasional menunjukkan bahwa nama “Muhammad” dan varian ejaannya menduduki peringkat pertama sebagai nama bayi laki-laki terpopuler di Inggris dan Wales pada tahun 2020.

Namun, meski ada 6.784 bayi yang diberi nama Muhammad/Mohamed/Mohammed/Mohammad/Muhammed/Mohamed pada tahun 2020, media mainstream malah memberitakan bahwa “Oliver” menempati urutan pertama sebagai yang paling populer, meskipun dengan hanya 4.225 bayi yang diberi nama itu.

Bahkan beberapa artikel hanya menempatkan “Muhammad” di urutan kelima di belakang nama “George,” “Arthur,” dan “Noah.”

Pelaporan tambahan ini disebabkan oleh Kantor Statistik Nasional (ONS), yang gagal menjelaskan bahwa ada beberapa varian ejaan “Muhammad”, yang jika diperhitungkan semuanya adalah bermaksud sama.

Dilansir The Islamic Information, Jumat (29/10/2021) ONS menulis dalam publikasinya bahwa nama “Oliver” dan “Olivia” tetap menjadi nama bayi paling populer di Inggris dan Wales pada tahun 2020 untuk tahun kelima berturut-turut.

Dan tanpa menyebut nama Muhammad sama sekali, seorang ahli statistik ONS menjelaskan bahwa “Oliver” dan “Olivia” tetap berada di puncak nama anak laki-laki dan perempuan paling populer pada tahun 2020, dengan beberapa perubahan menarik terjadi di bawahnya.

Data tersebut menemukan bahwa usia ibu juga berdampak pada pemilihan nama bayi. Archie melompat ke dalam 10 nama anak laki-laki teratas karena tautan Kerajaan yang jelas dan didorong oleh usia ibu yang lebih muda.

Ditemukan juga bahwa budaya pop juga berkontribusi pada inspirasi nama bayi, baik dari karakter di acara populer maupun selebriti yang sedang tren. salah satunya adalah nama “Margot” yang semakin populer sejak aktris Margot Robbie membintangi film terkenal “The Wolf of Wall Street”.

Nama Islami lainnya, “Yusuf”, menempati posisi ke-93 sebagai nama anak laki-laki paling populer di Inggris dan Wales pada tahun 2020, dengan 620 bayi dinamai Nabi Yusuf. Pada saat yang sama, “Ibrahim” berada di posisi ke-98 dengan 591 bayi bernama itu.

Sedangkan di pihak perempuan, nama Maryam berada di urutan 86 dengan 592 bayi bernama Maryam, dan “Aisha” berada di urutan ke-100 dengan 50 bayi yang dipanggil dengan nama itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here