MUFFEST 2021 di Kota Bekasi Dapat Dukungan Ratusan Pemerhati Fesyen Muslim

59
Beberapa model sedang memperagakan busana muslim saat pembukaan acara Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (18/03/2021). (Foto: Edwin B/ Muslim Obsession)

Bekasi, Muslim Obsession – Seperti di tiga kota sebelumnya, perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di Kota Bekasi pun mendapat dukungan banyak pihak. Tak cuma Pemerintah Kota Bekasi, tapi juga ratusan desainer dan pemerhati fesyen muslim di Tanah Air.

Perhelatan MUFFEST Bekasi terselenggara atas dukungan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta kerja sama sinergis dengan Supporting Partner: Debellin Premium Cookware dan YOUC1000, Wardah sebagai Official Makeup Partner, Grand Galaxy Park sebagai Official Venue, serta Hijabersmom Community sebagai Official Community.

Kehadiran MUFFEST Bekasi disambut positif oleh para desainer dan pelaku usaha maupun konsumen fesyen muslim, bukan hanya yang berbasis di kota industri ini namun juga kota-kota lainnya. Melalui pameran dan trunk show di MUFFEST, para pelaku kreatif dan usaha berharap dapat menggiatkan kembali pasar busana muslim di tanah air, khususnya momen yang potensial yaitu bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA: Sukses di 3 Kota, MUFFEST 2021 Kini Hadir di Kota Bekasi

Person in Charge MUFFEST Grand Galaxy Park Bekasi, Chaera Lee, menjelaskan bahwa keterbatasan di masa pandemi menuntut pihaknya untuk lebih semangat, lebih kreatif serta inovatif dalam menghasilkan karya-karya dan produk-produk yang dibutuhkan dan dapat diterima oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya MUFFEST diadakan di kota Bekasi dan beberapa kota besar lainnya, tentunya dapat membantu kami meningkatkan daya jual produk di masa pandemi ini dan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor industri fesyen di tanah air. Diharapkan dengan hadirnya MUFFEST di Kota Bekasi dapat membangkitkan semangat positif dan optimisme, tidak hanya bagi pecinta fesyen tetapi juga bagi seluruh pelaku industri fesyen muslim di masa pandemi,” ujar Chaera, Sabtu (16/4/2021).

Hal tersebut direspons positif Desainer Irna Mutiara yang mengatakan bahwa sebagai pengusaha fesyen muslim, dirinya tetap semangat dan harus beradaptasi dengan pandemic. Pasalnya, secara bisnis para pengusaha harus tetap berjalan dan berjuang supaya ekonomi terus berjalan.

BACA JUGA: MUFFEST 2021, Pentahbisan Indonesia Sebagai Pusat Fesyen Dunia

Irna berharap penyelenggaraan MUFFEST di berbagai kota dan secara hybrid, baik online dan offline bisa menjadi solusi bagi pebisnis fesyen untuk bisa menampilkan karyanya melalui trunkshow dan juga bisa berjualan melalui pameran sehingga ekonomi dan bisnis terus berputar.

“Alhamdulillah, pengalaman saya, di hari pertama pameran, baru buka sudah ada pembeli yang borong. Di MUFFEST, masyarakat dapat memilih produk yang bagus dan berkualitas dari para desainer fesyen muslim Indonesia dengan harga yang affordable,” ungkapnya.

BACA JUGA: FOTO: MUFFEST Resmi di Buka Hari Ini

Selain kegiatan pameran dan trunk show yang menampilkan ragam produk dan koleksi terkini dari desainer dan brand fesyen muslim dan modest nasional, MUFFEST Bekasi akan menghadirkan rangkaian program acara interaktif dan inspiratif, yaitu bincang-bincang atau talkshow dengan tema “Reveals” bersama Irna Mutiara, “Small Yet Essentials” bersama Chaera Lee, “Upcycling Fashion” bersama Najua Yanti, Alvy’s Creative World, “Fashion Story Telling” bersama Rosie Rahmadi, Designers’ Journey by IFC Jakarta: Rineereo, Oewi Wahyomo, Opie Ovie, dan IFC Program Structure.

Kegiatan MUFFEST Bekasi turut dimeriahkan oleh kehadiran figur influencer Ainindya Sashkita dalam talkshow bertema “You are Tiktok Influencer” dan Aliah Sayuti dalam talkshow bertema “New Comer as Fashion Influencer”.

Serta diramaikan oleh acara “Modest Modelling Coaching: Best Catwalk & Best Pose” bersama Nadya Yusuf dan Evelyn Wong. Tak ketinggalan adalah Seminar “The New Beginning Trend Fashion 2021/2022″ dengan narasumber Dina Midiani selaku Koordinator & Trend Expert dan Taruna K. Kusmayadi selaku Team Riset dan Penulis yang dipersembahkan oleh KEMENPAREKRAF/BAPAREKRAF. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here