Mudah Banget! Cek Tanda Dehidrasi dengan Cara Ini!

127
Minum air putih yang cukup dapat menjaga kesehatan.

Muslim Obsession – Berolahraga, banyak berkeringat, berlari atau berjalan – orang melakukan semua hal ini untuk tetap sehat dan melakukannya sangat penting dalam pandemi.

Namun, selain olahraga, yang juga penting adalah hidrasi. Minum banyak cairan selama rutinitas latihan Anda sangat penting untuk kesehatan Anda jadi penting untuk mengetahui kapan Anda mengalami dehidrasi dan berapa banyak membutuhkan air.

Salah satu cara untuk memeriksa apakah Anda mengalami dehidrasi adalah tes cubit kulit dengan cepat. Jepit kulit di punggung tangan. Kulit dengan turgor normal, atau elastisitas, akan dengan cepat kembali ke posisi semula ketika dilepaskan.

Dehidrasi ringan akan menyebabkan kulit menjadi sedikit lambat untuk kembali normal. Waktu untuk minum beberapa cairan. Tetapi ada indikator yang lebih baik bahwa tubuh Anda membutuhkan air.

“Saya akan segera menghubungkan (dehidrasi) dengan gejala fisik seperti lesu, sakit kepala atau mulut kering,” kata dokter kulit Dr. Christoph Liebich, dilansir Daily Sabah.

Alasannya, jelas adalah karena kulit tidak segera bereaksi terhadap penipisan cairan.

“Sebagai seorang dokter kulit, tentu saja saya mungkin melihat (ciri dehidrasi) bahwa kulit tidak memiliki kilau dan kelembapan seperti biasanya,” katanya.

Tapi ini sulit bagi orang awam untuk menilai. Pada hari-hari yang panas, Liebich menyarankan minum lebih dari yang direkomendasikan minimal 1,5 liter air setiap hari.

“Anda hampir tidak bisa minum terlalu banyak,” komentarnya.

Air juga merupakan metode pendinginan yang disukainya. Dia membiarkan air keran dingin mengalir di tangannya dan menurunkan dua pertiga lengan bawahnya.

“Itu cara yang paling menyenangkan,” katanya. Saat Anda berada di luar pada hari yang panas dan cerah, Liebich mengatakan yang terbaik adalah tetap berada di tempat teduh dari pukul 11 ​​pagi hingga 4 sore.

Mengekspos kulit Anda ke sinar matahari sebelum dan sesudah, bahkan jika Anda telah mengoleskan tabir surya, akan membantu tubuh Anda memproduksi vitamin D yang cukup dan meningkatkan kadar “hormon kebahagiaan,” catatnya. “Perlindungan matahari sangat penting, karena alternatifnya adalah kanker kulit.”

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here