MRC Gandeng Global Wakaf ACT Sajikan Makanan Siap Santap Bagi Masyarakat Prasejahtera

192

Jakarta, Muslim Obsession – Peluang berbagi juga terbuka bagi para pemilik bisnis katering, seperti halnya Makmur Bahagia Sejati (MBS) dengan merek dagang Makmur Royal Catering (MRC) yang menggandeng Global Wakaf – ACT sebagai mitra untuk membagikan hasil masakannya kepada saudara sebangsa melalui konsep central kitchen.

MBS sebagai induk MRC telah mewakafkan 70% sahamnya untuk dikelola demi manfaat yang bisa dinikmati oleh sebanyak-banyaknya masyarakat yang membutuhkan.

”Berawal dari gempa Lombok, banyak relawan yang datang ke Lombok pada saat itu. Rata-rata para relawan bekerja serabutan dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Kemudian, saya berpikir bagaimana agar bisa saling membantu, karena kebanyakan relawan yang pergi ke lombok mereka meninggalkan keluarganya di rumah. Di sisi lain saya memiliki usaha yang bisa dikembangkan. Kemudian, saya berpikir bagaimana saya membantu mereka dengan mengembangkan usaha yang saya rintis. Akhirnya, kami sepakat untuk membuat central kitchen untuk mendukung kegiatan ACT. Kitchen ini kami operasionalkan untuk bisnis tetapi juga untuk kebutuhan sosial,” ungkapnya.

Central kitchen ini merupakan salah satu produsen makanan, dimana komoditasnya berbentuk makanan jadi. Central kitchen “Makmur Royal Catering” diharapkan hadir sebagai solusi dari masalah kerawanan pangan dalam setiap program-program ACT maupun kegiatan sosial lainnya.

Chef Jhoni Kusumahadi selaku founder MRC menyatakan bahwa kolaborasi ini berawal dari perbincangannya dengan para relawan gempa Lombok 2018. Obrolan yang berlanjut sampai terkait dengan keluarga dan pekerjaan membuat Jhony tergerak untuk membuat sebuah bisnis yang dapat bermanfaat untuk para relawan kemanusiaan dan masyarakat secara umum.

Chef Jhoni juga menjelaskan bahwa kelebihan dari central kitchen adalah kapasitasnya yang unlimited. Hal ini karena central kitchen juga terintegrasi dengan pusat dapur lainnya yang ada di Ciawi.

“Untuk yang ada di menara 165 ini, kami memiliki target per harinya 1.000 porsi, mirip seperti Food Truck. Kalau digabung dengan central kitchen yang di Ciawi, kami bisa memproduksi hingga 10.000 porsi/hari,” tambahnya.

Aditya Pratama selaku Manajer Wakaf Corporation Network menyatakan alasan kuat menggandeng MRC.

“Background Chef Joni sebagai salah satu founder MRC dan profesional chef yang telah mendedikasikan kemampuannya untuk kemanusiaan, sudah terbukti dengan keterlibatan beliau dalam beragam aksi Food Truck ACT dan layanan makanan gratis lainnya. Central kitchen ini juga salah satu bukti keseriusan beliau dalam membersamai lembaga untuk melayani umat,” ungkap Aditya.

Selain kolaborasi penyediaan makanan kemanusiaan, Makmur Royal Catering (MRC) juga secara profesional akan melayani permintaan catering masyarakat luas. Selain itu, tidak hanya Central Kitchen, ACT juga telah memiliki program bantuan pangan seperti Humanity Food Truck.

Humanity Food Truck merupakan sebuah armada yang di dalamnya memiliki perlengkapan dapur setara restoran dan hotel bintang lima serta dapat menyajikan hingga 2.500 porsi menu makanan
bergizi per hari untuk masyarakat prasejahtera.

“Kami mengajak para sahabat dermawan untuk selalu berbagi, supaya intinya semua kegiatan baik kita itu selalu terwujud untuk membangun serta menjalankan misi-misi kemanusiaan. Harapannya, kami dapat membuat central kitchen di tempat-tempat lain, termasuk di daerah luar Jakarta atau provinsi lain. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang terbantu,” tutup Chef Jhoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here