Motto Ozil: Tidak Ada Anak yang Boleh Kelaparan

44
Mesut Ozil (Foto: Daily Sabah)

Muslim Obsession –  Gelandang Muslim Arsenal Mesut Özil memimpin distribusi 1.400 makanan ke sekolah-sekolah di London utara.

Özil bekerja sama dengan koki Jerman Stefan Pappert pada awal pandemi untuk menyediakan makanan sehat bagi keluarga yang hidup dalam kemiskinan, tempat penampungan tunawisma, dan amal yang mendukung pengungsi.

Namun, minggu ini, upaya mereka terutama difokuskan pada distribusi ribuan makanan kepada keluarga di seluruh Brent, Burnt Oak, dan Edgware – di beberapa komunitas paling miskin di London utara.

“Selama setengah semester, banyak anak menghadapi situasi sulit terkait makanan,” katanya, seperti dilaporkan Sky News, dikutip Senin (2/11/2020).

“Tidak ada anak yang kelaparan. Itu yang paling penting dan di mana pun saya bisa membantu, saya akan melakukannya,” ujarnya.

Özil menambahkan bahwa makanan sehat harus diberikan kepada setiap anak.

“Ada penekanan nyata untuk memastikan makanan itu sehat, bergizi, dan juga mengenyangkan. Jadi kami menggunakan pasta organik terbaik yang dikirim teman saya Alberto Franceschi dari Italia,” ungkap Ozil.

Menurutnya, makanan sehat untuk anak-anak harus diberikan dan hal itu bukan hak istimewa.

Ozil bukan satu-satunya Muslim yang berpartisipasi dalam inisiatif Rashford. Pekan lalu, Masjid Central Oxford berupaya menyediakan ratusan makanan gratis dari Senin hingga Jumat. Mereka juga mengumumkan rencana serupa saat liburan sekolah di bulan Desember.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here