Monas Dipadati Massa Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

455
Shalat Subuh di Monas Al-Quds
Massa Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Monas, Jumat (11/5/2018).

Jakarta, Muslim Obsession – Monumen Nasional (Monas) sebagai titik kumpul massa Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis mulai berangsur padat. Sejak pagi, massa dari berbagai daerah mulai tampak berkumpul di Kawasan silang Monas, Jumat (11/5/2018).

Dari pantauan Muslim Obsession, sebenarnya massa telah mulai datang sejak pukul 03.00 WIB untuk mengikuti Shalat Subuh berjamaah di Monas. Tapi, sebagian juga ada yang berkumpul terlebih dahulu di Masjid Istiqlal untuk menunaikan Shalat Subuh di masjid terbesar di tanah air ini.

Selepas itu, massa datang dari berbagai arah pintu Monas, baik dari Jalan Merdeka Timur, dari arah Pasar Senen dan Cikini dan Senen. Tampak juga sejumlah ibu dan anak-anak yang datang membawa bendera Palestina dan bendera hitam putih bertulis kalimat tauhid.

Agak siang, sekitar pukul 07.30 acara Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis dimulai. Terdengar tilawah berjamaah QS. Al-Isra dilanjutkan QS. Al-Kahfi.

Sementara di jalan memasuki Tugu Tani hingga Pertamina mulai terasa padat lalu lintas. Kendaraan berjalan pelan karena beriringan dengan banyaknya massa pejalan kaki.

Aksi kali ini bertujuan menolak rencana pemerintah AS memindahkan kantor Kedubes AS di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem. Aksi dilakukan oleh gabungan Ormas Islam seperti Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Wahdah Islamiyah, dan ormas-ormas lainnya serta para tokoh pergerakan Islam. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here