Mohamed Salah: Muslim Taat, Idola Anfield, dan Pemain Terbaik PFA 2017/2018

181
Salah PFA 2017-2018
Mohamed Salah raih gelar pemain terbaik versi PFS 2017/2018. (Foto: metro)

Muslim Obsession – Kini, siapapun mengenal Mohamed Salah. Pemuda Mesir 25 tahun itu secara meyakinkan ditahbiskan menyandang predikat sebagai Pemain Terbaik versi Professional Footballers’ Association (PFA) musim 2017/2018.

Salah bertengger di daftar puncak di malam Penghargaan PFA yang ke-45 di Grosvenor House di sentral London, Ahad (22/4/2018).

Salah yang menjadi idola sejak kedatangannya dari AS Roma, sukses menggeser nama-nama beken macam Leroy Sane, David de Gea, David Silva, Harry Kane, atau Kevin De Bruyne. Leroy Sane sendiri terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA 2017/18. Sementara Kevin De Bruyne baru saja mengantarkan Manchester City merengkuh gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Dibanding nama-nama beken tadi, Salah dinilai tampil lebih konsisten sepanjang musim debutnya bersama Liverpool.

Pemilik rambut kribo itu sejauh ini telah mengepak 41 gol di seluruh kompetisi yang diikutinya Bersama The Reds. Tepatnya, Salah mencetak 41 gol dalam 46 penampilan bersama Liverpool, dimana 31 di antaranya tercipta di Liga inggris dan 9 gol dalam 12 penampilan di Liga Champions.

Dengan capaian golnya itu, Salah juga berpeluang merengkuh Golden Ball dan Golden Shoe. Lebih dari itu, ia juga digadang-gadang masuk dalam perhitungan untuk memenangkan penghargaan Football Writer’s Association of the Year. Jika memenangkannya, itu artinya ia akan menyamai pencapaian ganda eks pilar Liverpool Luis Suarez di musim 2013/14.

Raihan ini menjadikan Salah sebagai pemain asal Mesir pertama yang sukses meraih gelar ini. “Saya berharap tidak menjadi (Pemain Mesir) terakhir yang meraih gelar ini. Saya bangga bisa menang karena sudah bekerja keras. Saya meras terhormat atas gelar ini,” kata Salah dikutip dari Sky Sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here