Mohamed Salah Masuk Nominasi Pemain Terbaik Afrika

309
CAF Award 2018

Jakarta, Muslim Obsession – CAF mengumumkan pada Selasa (1/1/2019) daftar pendek mereka untuk penghargaan Pemain Terbaik Afrika tahun 2018 dan pemain sayap Liverpool Mohamed Salah, termasuk di antara nominasi.

Salah dinominasikan untuk penghargaan bersama rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Gabon.

Pemenangnya akan diumumkan pada 8 Januari 2019 mendatang di Dakar, Senegal. Daftar pendek tersebut merupakan nominasi yang sama pada musim lalu ketika Salah mendapat penghargaan untuk pertama kalinya.

Salah memiliki musim yang luar biasa dengan Liverpool saat ia memimpin timnya ke Final Liga Champions UEFA melawan Real Madrid, tetapi sayangnya ia hanya bermain 25 menit dan meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera dan mengikuti kekalahan timnya 3-1 dari tribun.

Pemain Muslim asal Mesir itu mencetak 44 gol pada musim lalu di semua kompetisi, termasuk 32 gol di liga yang memberinya penghargaan Sepatu Emas Premier League.

Musim ini, Salah mengalami awal yang frustasi dengan timnya tetapi dia mendapatkan kembali penampilannya dan mencetak 13 gol di liga untuk Liverpool setelah 20 pertandingan memimpin timnya ke kepemimpinan Liga Premier.

Dia juga mencetak gol penentu melawan Napoli yang memastikan kualifikasi timnya ke babak kedua.

Salah menerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika BBC dan menjadi pemain kedua yang memenangkan penghargaan dua kali berturut-turut setelah Jay-Jay Okocha dari Nigeria. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here