Mohamed Salah Dapat Penghargaan Pemain Terbaik FSF 2018

747
Mohamed Salah
Superstar Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah menjadi magnet bagi tumbuhnya Islam di Inggris. (Foto: Getty Images)

Jakarta, Muslim Obsession – Mohamed Salah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Football Supporters’ Federation’s (FSF) 2018, pada Senin (3/12/2018) di London.

Dalam polling yang diikuti lebih dari 366 ribu suporter ini, Salah mengalahkan beberapa kandidat lain seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Eden Hazard, Harry Maguire hingga Virgil van Dijk.

“Terima kasih atas penghargaan ini, itu sangat berarti bagi saya karena dipilih oleh pendukung,” kata bintang Liverpool bernomor punggung 11 itu.

“Biasanya saya berbagi penghargaan dengan rekan tim saya dan semua staf di Liverpool, tetapi pada kesempatan ini saya ingin juga mendedikasikannya untuk para penggemar Liverpool atas dukungan luar biasa mereka. Terima kasih,” ujar Salah seperti dilansir laman Liverpool FC.

Tercatat, sejak bergabung dengan The Reds pada musim panas 2017, Salah telah menerima daftar panjang penghargaan individu. Dia bagaikan mesin gol papan atas dunia.

Ketajaman Salah terbilang luar biasa. Musim lalu Salah tampil fenomenal dengan mencetak 44 gol dan mengantar The Reds melaju hingga partai final Liga Champions.

Hingga kini Salah sudah mencetak total 53 gol dalam 72 kali penampilan bersama Liverpool di semua ajang.

Penampilan impresif Salah diganjar beberapa penghargaan bergengsi, mulai dari PFA Player of the Year, Football Writers’ Footballer of the Year hingga pemain terbaik Afrika.

Salah adalah pemain Liverpool ketiga yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FSF Men of the Year sejak didirikan pada tahun 2013. Luis Suarez adalah pemenang perdana, sementara Philippe Coutinho menerima penghargaan tersebut pada tahun 2016. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here