Miris! Ratusan Wanita Muslim di India Terdaftar di Aplikasi Lelang

79
Ilustrasi Wanita Muslimah

Muslim Obsession – Penyelidikan diluncurkan oleh otoritas India setelah ratusan wanita Muslim terdaftar di aplikasi lelang menggunakan foto yang diperoleh dari akun media sosial mereka tanpa izin.

Polisi Delhi mendaftarkan sebuah kasus setelah mendapatkan pengaduan dari jurnalis Ismat Ara, yang namanya juga tercantum di aplikasi Bulli Bai.

Ratusan gambar wanita Muslim diunggah ke aplikasi di situs pengembangan perangkat lunak terbuka GitHub, dan pengguna diminta untuk mengambil bagian dalam “pelelangan.”

Aplikasi tersebut tampaknya mirip dengan aplikasi lain yang disebut “Sulli Deals” yang memicu kemarahan sekitar enam bulan lalu dengan menawarkan pengguna “Sulli” – nama yang menghina yang digunakan oleh troll media sosial sayap kanan untuk wanita Muslim – sebagai apa yang disebut “kesepakatan hari.”

Dilansir Daily Sabah, Senin (3/1/2022) akun tersebut telah diblokir oleh GitHub dan Computer Emergency Response Team (CERT) dan otoritas kepolisian sedang mengoordinasikan tindakan lebih lanjut, demikian kata Menteri Informasi dan Teknologi Ashwini Vaishnaw di Twitter.

Anggota parlemen Priyanka Chaturvedi telah mengangkat masalah ini dengan polisi Mumbai.

Banyak pengguna media sosial menyuarakan dukungan untuk para wanita tersebut, dengan alasan bahwa tujuan menargetkan wanita Muslim adalah untuk menyebabkan penderitaan fisik dan mental. Banyak yang mengklaim orang-orang di balik aplikasi tersebut berasal dari kelompok sayap kanan. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here