Miris! Curi Kotak Amal di Masjid untuk Makan, Bocah di Aceh Diikat Leher dan Tangannya

104

Muslim Obsession – Kemanusiaan kita sedang diuji. Demikian tanggapan seorang netizen terhadap peristiwa miris yang terjadi di Aceh Utara. Dimana seorang bocah diikat leher dan tangannya setelah tertangkap basah mencuri kotak amal.

Bukan tanpa sebab, bocah malang tersebut mencuri kotak amal di salah satu masjid di Tanah Jambo Aye, karena alasan ingin membelikan makanan untuk ayahnya yang sedang sakit.

Menurut paman bocah itu, uang yang diambil keponakannya segera dia kembalikan ke pengurus masjid.

“Ayahnya sakit dan dirawat di rumah. Pelaku membeli makanan untuk dirinya dan ayahnya. Sisanya diberikan ke pamannya. Paman bocah ini menggenapkan uang Rp 1,5 juta sesuai isi celengan masjid itu dan sudah diserahkan,” kata Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani, dikutip dari Kompas, Senin (31/5/2021).

Menurut Ahmad, kasus itu terungkap setelah beredar video seorang bocah ditangkap dan diseret warga karena mencuri kotak amal.

Setelah ditelusuri, warga yang menyeret bocah tersebut bernama Bakhtiar M Johan, Kepala Urusan Pembangunan di Desa Ceumpedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Setelah diadakan mediasi, keluarga bocah dan Bakhtiar sepakat berdamai. Bakhtiar mengaku aksinya itu untuk memberi rasa jera.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here