Minta Kebaikan untuk Negeri, UYM Ajak Umat Islam Riyadhah Selama 40 Hari

74

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Yusuf Mansur (UYM) mengajak umat Islam untuk melakukan Riyadhah 40 Hari (R40H), doa dan munajat untuk bangsa dan negara. Riyadhah ini dilakukan untuk meminta kebaikan bagi seluruh persoalan yang ada di Tanah Air.

“Khususnya untuk seluruh buruh dan seluruh pekerja seluruh Indonesia dan yang sedang kerja di mancanegara. Berikut sekalian untuk seluruh pengusaha dan perusahaannya. Plus pemerintah sekalian. Pusat dan Daerah,” tulis UYM di akun Instagramnya, Rabu (7/10/2020) malam.

“Dan untuk kebaikan apa saja yang terkait OmnibusLaw serta seluruh suasana fisik dan kebatinannya seluruh negeri. Sekalian buat Covid, dan semua bala, bencana, musibah,” imbuhnya.

Baca juga: Yusuf Mansur: Presiden, Pemerintah, DPR Semua Bisa Jadi Ujian dari Allah

Lewat akunnya itu, UYM juga memberikan arahan tentang isi R40H. UYM mengajak umat Islam untuk melaksanakan shalat malam selama 40 malam.

Kemudian melaksanakan Shalat Dhuha selama 40 pagi, lalu membaca Shalawat, Istighfar, Tasbih sebanyak 100 kali setiap pagi dan sore selama 40 hari.

Dan juga melaksanakan amalan yang disebut Amalan Yusuf Mansur (AYM) yakni membaca 4 Surah dari Al-Quran selama 40 hari.  Empat surah tersebut adalah Ya Sin, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah, dan Al-Mulk.

Baca juga: Senangnya Ustadz Yusuf Mansur Ngaji Kitab Kuning Bareng Gus Baha

“Sehabis ngamalin setiap amalan-amalan ini, berdoa, saling mendoakan…” jelasnya.

Jika tidak bisa melakukan semuanya, tambah UYM, bisa mengambil semampunya saja, dengan itungan yang sebisanya. Minimal, R40H dilakukan dengan membaca Surah Al-Faatihah dan doa-doa untuk negeri setiap selesai shalat.

“Diistiqomahin aja selama 40 hari. Paitin. Biar terang semua urusan di negeri ini dan di seluruh dunia. Sekalian belajar benerin ibadah dan mencintai amalan sunnah. Sekalian ngangkat doa-doa untuk diri sendiri dan keluarga,” tulisnya lagi.

“Semoga Allah mengabulkan, menerima dan meridhai,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here