Minder Punya Kaki Pecah-Pecah? Jangan Khawatir, Ini Solusinya!

405

Jakarta, Muslim Obsession – Anda termasuk orang-orang yang merasa tidak percaya diri atau minder ketika memiliki kaki pecah-pecah? Jangan minder dulu, karena ada solusi untuk mengatasi kaki-kaki yang pecah.

Dikutip dari Alodokter, umumnya kaki pecah-pecah terjadi karena kulit di daerah kaki sangat kering. Kulit kering ini tidak bisa menunjang tekanan keras ketika Anda menapakkan kaki. Akibatnya, kulit kering tersebut menjadi retak. Kulit retak ini selain mengganggu penampilan, juga bisa menimbulkan rasa perih pada telapak kaki.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah, lembapkan kulit kaki Anda. Karena ini menjadi kunci utama untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Anda harus bisa menjaga kelembapan pada kaki.

Ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan agar kelembapan kulit kaki selalu terjaga, seperti:

Gunakan krim kaki

Banyak jenis krim pelembap kaki yang bisa Anda gunakan. Tetapi ketahuilah, selalu pilih krim yang kaya pelembap atau mengandung zat dimethicone di dalamnya.

Karena krim dengan kandungan zat tersebut bisa melembapkan kulit kering. Untuk penyerapan yang optimal, krim ini sebaiknya segera Anda oleskan di tumit setelah mandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here