Milikilah Hati yang Tak Pernah Membenci

366
Ustadz Bukhari Muslim
Ustadz Buchary Muslim (UBM). (Foto: OMG)

Muslim Obsession – Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus Allah untuk menebar pesan damai. Maka Islam yang dibawa beliau merupakan agama yang damai dan penuh cinta-kasih.

Rasulullah mengajak umatnya untuk senantiasa berbuat baik, mencintai sesama, dan menghindari balas dendam. Itulah salah satu bukti iman serta kepatuhan kepada Allah dan Rasul-Nya.

“Miliki hati yang tidak pernah membenci, senyuman yang tidak pernah menyakiti, dan kasih yang tidak pernah berakhir dengan kebencian,” ujar Ustadz Buchory Muslim (UBM), Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi Pusat lewat pesan tertulis, Sabtu (8/8/2020).

Karena orang yang  bahagia itu, imbuhnya, tidak punya waktu untuk menjelekkan dan menghakimi  orang lain, sebab terlalu sibuk untuk terus berbuat baik dan memperbaiki diri.

Oleh karenanya UBM mengajak umat Islam berlomba dengan berbuat kebaikan, seminimnya diawali dengan senyuman karena itu adalah sedekah. Sebab Allah memiliki cara yang indah untuk membuat hamba-Nya tersenyum meskipun dalam tangis sekalipun.

“Bukankah kopi itu terasa pahit jika tidak berkolaborasi dengan gula. Dan gula juga tidak terasa nikmat jika tidak bercampur dengan kopi? Maka pahit dan manis itu adaah karya alam yang sangat sederhana untuk dipahami dan dimengerti,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here