Milad ke-75, KH. Ma’ruf Amin Luncurkan Buku Biografi

829
Buku KH Ma'ruf
Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin meluncurkan buku biografi di Muamalat Tower, Jakarta, Senin malam (12/3/2018).

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin meluncurkan buku biografi berjudul ‘Prof DR KH Ma’ruf Amin Penggerak Umat Pengayom Bangsa’. Peluncuran buku yang berlangsung di Muamalat Tower, Jakarta, Senin malam (12/3/2018), itu juga digelar dalam rangka menyambut milad ke-75 KH Ma’ruf Amin.

Rekam jejak perjalanan Kiai Ma’ruf terpapar dalam buku biografi ini, mulai kanak-kanak hingga menjadi pimpinan tertinggi ulama tanah air. Acara ini didukung manajemen Bank Mualamat, dimana Kiai Ma’ruf menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah.

Tampak hadir sejumlah pejabat negara di antaranya, sejumlah menteri Kabinet Kerja, para tokoh agama, ulama, dan pimpinan parpol. Lantunan Hadroh diiringi rebana menyambut setiap tamu yang datang saat masuk ke lokasi acara.

Pada kesempatan itu, CEO Bank Mualamat Achmad K Permana mengatakan, perjalanan Bank Muamalat sendiri tak lepas dari peran Kiai Ma’ruf yang memiliki peran penting dalam mendesain bank syariah kala itu.

“Barakallah untuk Pak Kyai. Kami keluarga besar Bank Muamalat turut senang dapat berperan serta dalam peluncuran buku biografi KH Ma’ruf Amin di Milad ke-75 beliau. Dukngan ini merupakan perwujudan Muamalat sebagai bagian tak terpisahkan dari umat,” kata Achmad K Permana.

Permana menambahkan, Bank Muamaiat merasa beruntung karena bisa menjadikan Kiai Ma’ruf sebagai Ketua DPS Bank Muamalat.

“Kami beruntung memiliki beliau, sebetulnya bukan kami saja tapi negara ini beruntung memiliki beliau. Bagaimanapun kita belum melihat suksesor yang bisa menggantikan beliau,” imbuh Permana.

Kiai Ma’ruf mengaku bersykur dan memberikan apresiasi kepada Bank Muamalat atas dukungan dalam peluncuran buku biografinya yang menjadi bagian dari peningkatan khazanah pengetahuan dan bermanfaat untuk umat.

Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kehidupan Beragama (2007-2009), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama (2010-2014). Wakil Ketua Umum MUI 2014, Rais Aam (Ketua Umum) Syuriah PBNU (2015-2020) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI hingga saat ini.

Beliau juga merupakan salah satu cicit dari ulama besar Syaikh Nawawi al-Bantani, ulama asli Indonesia yang sangat disegani keilmuannya di dunia internasional, terutama di Makkah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here