Milad ke-21 FLP di Solo Hadirkan Sejumlah Pembicara Nasional

519

Solo, Muslim Obsession – Forum Lingkar Pena (FLP) pada Ahad (25/2/ 2018) akan menyelenggarakan acara Seminar Nasional di Aula Gedung F FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai bagian dari rangkaian acara Gebyar Milad ke-21.

Acara yang rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB pagi ini ditujukan kepada anggota FLP dari berbagai daerah, Mahasiswa Universitas dan Sekolah Tinggi di Solo dan sekitarnya serta masyarakat yang sadar akan literasi.

Menurut Ketua Umum FLP, Afifah Afra, acara yang mengusung tema “Literasi Berkeadaban: Menguatkan Jati Diri Bangsa di Era Digital” ini bertujuan menjadikan bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang unggul dengan kekhasan budaya Indonesia yang ketimuran melalui berbagai segi, salah satunya literasi.

“Era Digital membuat segala sesuatu mengglobal, batas-batas fisik maupun non-fisik melebur. Kekhasan hilang, padahal dengan kekhasan justru bangsa ini akan tumbuh menjadi bangsa yang unggul,” tutur Afifah Afra yang juga merupakan CEO Indiva, dalam rilis yang diterima Muslim Obsession, Sabtu (24/02/2018).

Acara Seminar Nasional ini rencananya menghadirkan Ketua Program Doktor Pendidikan Islam Universitas Ibn Khaldun, Dr. Adian Husaini, M.A dan Ketua Dewan Pertimbangan FLP, M. Irfan Hidayatullah, M.Hum sebagai pembicara serta Ganjar Widhiyoga, Ph.D yang bertindak sebagai moderator. Acara ini juga didukung oleh Penerbit Indiva, Noura Publishing, Takmir Masjid NH, Toko Buku Togamas, Pustaka Arafah, Bintang Catering, SBC dan FC Mulia.

Sebelum masuk pada acara Seminar Nasional, rencananya acara tersebut akan dibuka dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Choir of Indonesia Pusaka, Musikalisasi Puisi dan Lukis Pasir.

Afifah menuturkan, dalam kegiatan itu FLP juga akan melakukan launching blogger FLP yang dilanjutkan pada puncak acaranya yaitu Simbolisasi Milad ke-21 FLP.

Dalam acara ini rencananya juga akan diadakan penggalangan dana. Penarikan dana tersebut nantinya akan ditujukan untuk diberikan kepada anak-anak pengidap HIV AIDS di Rumah Lentera yang kini tinggal di Purwosari.

Khusus bagi anggota FLP, nantinya setelah acara seminar selesai akan diadakan pula sesi sarasehan. Acara ini diadakan karena bertepatan dengan moment dimana seluruh anggota FLP dari berbagai daerah dapat berkumpul secara bersamaan dalam satu wilayah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here