Meski Gaza Diserang, Aktivitas Pembangunan RS Indonesia Tetap Berjalan

172
RS Indonesia di Gaza, Palestina. (Foto: MER-C)

Gaza, Muslim Obsession – Jalur Gaza kembali memanas setelah tantara zionis Israel menghujani kota itu dengan serangan dari udara, Selasa (12/11/2019) siang.

Kendati demikian, kegiatan relawan Indonesia di Gaza untuk pembangunan tahap 2 Rumah Sakit Indonesia terus berjalan meskipun semua aktifitas sementara dilakukan di dalam bangunan rumah sakit.

“Alhamdulillah semua relawan dalam kondisi baik. Meski terjadi serangan udara sejak subuh hari tadi namun aktifitas pembangunan tahap dua RS Indonesia tetap berlanjut, walaupun untuk pekerjaan area dalam saja,” ujar Site Manajer RS Indonesia, Edy Wahyudi.

Seperti dikabarkan MER-C, Edy merupakan relawan yang sudah berpengalaman di Jalur Gaza sejak awal RS Indonesia dibangun pada tahun 2010 silam. (Baca: Gaza Diserang! Suara Ledakan Terdengar Jelas dari Lokasi RS Indonesia)

Ia juga melaporkan bahwa progress pembangunan untuk struktur RS Indonesia sudah selesai 100 persen. Saat ini tengah berlangsung pekerjaan arsitektur yang sudah mencapai 56 persen dan pekerjaan mekanikal elektrikal dengan progress 28 persen.

“Mohon doa dari rakyat Indonesia untuk rakyat Gaza dan kelancaran pembangunan tahap dua RS Indonesia,” tambahnya.

Saat ini sebanyak 29 relawan Indonesia masih berada di Jalur Gaza untuk melakukan pengembangan RS Indonesia, yaitu membangun lantai 3 dan lantai 4 RS Indonesia.

Para relawan telah bertugas di wilayah ini sejak akhir Februari 2019. Lama pembangunan tahap 2 RS Indonesia diperkirakan akan memakan waktu selama 1,5 hingga 2 tahun. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here