Mesir Temukan Kuburan Bawah Tanah Berusia 2.000 Tahun

77
Katakomba Mesir (Foto: Al-Arabiya)

Mesir, Muslim Obsession – Mesir berhasil menyelamatkan katakomba berusia 2.000 tahun dari air yang pasang. 

Catacomb atau Katakomba adalah sebuah ruangan atau jalan di bawah tanah yang biasanya digunakan untuk keperluan religius. Biasanya merupakan kuburan bawah tanah yang terletak di berbagai kota Kekaisaran Roma, khususnya di Kota Roma sendiri.

Dari pekuburan yang semula digunakan seperti biasa, digalilah lorong-lorong panjang di bawah tanah sampai beberapa tingkat.

Penguburan orang meninggal semacam itu adalah warisan tradisi dari nenek moyang mereka, kemudian diadopsi oleh orang-orang Kristen.

Dilansir Al-Arabiya, Selasa (5/3/2019) Katakomba berusia 20 abad ini terkenal di kota pantai Alexandria. Lokasinya di Kom Al-Shoqafa, dianggap oleh para arkeolog sebagai situs pemakaman Yunani-Romawi terbesar di Mesir.

catacomb egypt

Lokasi ini telah terancam oleh air sejak penemuannya pada tahun 1900. Katakomba, yang digunakan sejak abad pertama hingga abad keempat, terkenal dengan arsitektur penguburan yang memadukan seni Mesir, Yunani, dan Romawi kuno.

Meningkatnya air mendorong Mesir untuk meluncurkan proyek drainase besar-besaran yang didukung oleh Badan Amerika Serikat Internasional (USAID) pada 2017.

Mesir dalam beberapa tahun terakhir berupaya untuk mempromosikan penemuan arkeologis di seluruh negeri dalam upaya untuk menghidupkan kembali pariwisata yang terkena gejolak yang mengikuti pemberontakan 2011. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here