Merasa Terhormat, Ali Daei Bangga Rekornya Dipecahkan Cristiano Ronaldo

65

Muslim Obsession – Momen Portugal melawan Prancis pada pertandingan Euro 2020, Rabu (23/6/2021) adalah salah satu karir emas Cristiano Ronaldo.

Ia berhasil memecahkan rekor saat ia menyamai rekor mencetak gol internasional putra 109 gol dengan Ali Daei dari Iran.

Dan ketika Portugal mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2020, Ronaldo akan memiliki kesempatan untuk mengambil alih rekor tersebut ketika ia menghadapi Belgia pada hari Minggu mendatang.

Daei termasuk orang pertama yang memberi selamat kepada bintang sepak bola dunia itu.

“Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Ronaldo,” tulisnya di Instagram.

Daei, yang dijuluki ‘Shariar’ (Raja dalam bahasa Persia), mencetak 109 gol yang luar biasa dalam 149 penampilan untuk Iran antara 1993 dan 2006, sebuah pencapaian yang menurut banyak orang tidak akan pernah bisa ditandingi.

Ronaldo, sebagai perbandingan, membutuhkan 178 pertandingan untuk mencetak 109 gol yang sama.

Ronaldo tidak banyak bicara setelah pertandingan, di mana ia juga menguasai satu-satunya rekor gol terbanyak di Euro dan Piala Dunia dengan 21 gol, mematahkan dasi dengan pemain Jerman Miroslav Klose yang mengoleksi 19 gol.

Namun di Instagram, ia berterima kasih kepada Daei atas pesannya: “Juara sejati adalah juara selamanya. Saya sangat bangga membaca kata-kata baik dari idola besar seperti Anda. Terima kasih, Ali Daei.”

Ronaldo dan Portugal akan memiliki tugas yang sulit melawan pemimpin peringkat dunia Belgia saat mereka mencoba untuk mempertahankan gelar Eropa mereka.

Setelah lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan grup, sang striker meminta para penggemar Portugal untuk “tetap percaya seperti kami.”

Ronaldo dipuji oleh penggemar dan media olahraga di seluruh dunia. Surat kabar Argentina Ole mengatakan, “mitos Ronaldo terus berkembang” dan Gazzetta dello Sport Italia menyebut penyerang Juventus itu sebagai “kaisar baru” sepak bola internasional.

Portal olahraga Brasil GloboEsporte.com mengatakan “Cristiano Ronaldo tidak membiarkan waktu mengalahkan bakat” setelah menyamai rekor dan juga mengambil alih sebagai pencetak gol terbanyak tunggal di Euro 2020 dengan lima gol.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here