Menyentuh Hati! Imbauan Gubernur Jabar untuk Warganya Bikin Mata Meleleh

221
Ridwan Kamil.

Muslim Obsession – Gubernur Ridwan Kamil membuat postingan menyentuh hati. Imbauan yang ditujukan warga Jawa Barat disertai foto dirinya bersama seorang anak yang terpisah dengan kedua orangtuanya gara-gara virus Corona.

“Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. ‘Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak’ kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya,” tulis gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini di akun Instagramnya, Senin (23/3/2020) dini hari tadi.

“Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de,” sambungnya.

Saat ini, anak tersebut untuk sementara ditampung di rumah pribadi Ridwan Kamil hingga kedua orangtuanya sehat kembali dan bisa berkumpul lagi.

“Karenanya mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing. Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa,” tulis Ridwan Kamil lagi.

“Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini. Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang,” tutupnya.

Postingan Ridwan Kamil ini sontak dibanjiri komentar Netizen. Rata-rata mereka terenyuh dengan tulisan Ridwan Kamil tersebut serta mendukung dan mengapresiasinya.

Termasuk di antaranya akun artis dan ustadzah @okisetianadewi yang memberikan emoticon sedih. Sementara komedian @adenbajaj menulis, “semangat terus pak. bismillah kita pasti bisa melewati ini semua”.

“Semangat!! Semoga bapak dan kekuarga diberikan kesehatan dan kekuatan pak! Amin kita bisa lewatin ini semua,” tulis @augiefantinus.

“Semangaaaat dede! Semangat Pak @ridwankamil terima kasih sudah berusaha semaksimal ini untuk warganya, tetap jaga kesehatan ya paaaak,” kata @sylviagenpati. (Fath)

View this post on Instagram

Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya. Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de. Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi. KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing. Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa. Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini. Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here