Menurut Ulama, Buah Ini Dapat Melemahkan Ingatan Seseorang!

3844
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat

Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat ialah ulama asal Indonesia yang memiliki kecerdasan intelektual sangat tinggi, salah satunya dapat menguasai isi kitab suci Al-Quran beserta letak barisnya.

Selain itu, ia juga menguasai ilmu hadist dan berbagai kitab agama beserta makna dan posisinya. Tentu hal ini membuktikan bahwa dirinya memiliki hafalan atau ingatan yang sangat kuat.

Pada sebuah kesempatan ceramah, di hadapan para jamaah ia memberitahu nama buah yang dapat melemahkan ingatan seseorang. Namun, di sisi lain mungkin memiliki manfaat.

“Seperti apel hijau yang terlampau kecut, mungkin manfaatnya bisa untuk yang lain. Seperti antum minum air putih lalu makan apel hijau, maka itu bisa menurunkan berat badan antum dengan cepat,” paparnya melalui video yang diunggah di Akhyar TV, dikutip Rabu (10/4/2019).

“Namun, dampaknya terhadap ingatan (apel hijau) itu mengurangi daya tangkap dan kekuatan ingatan. Para ulama menyampaikan seperti itu,” tandas Ustadz Adi.

Sebaliknya, buah lain seperti anggur manis yang merah, menurut Ustadz Adi buah tersebut disukai oleh para penuntut ilmu dan dianjurkan. Karena di antaranya ada khasiat yang oleh ulama disebutkan bisa memperkuat daya ingat. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here