Menteri Susi ke Nelayan: “Bismillah Saja Gak Cukup, Tambah dengan Shalawat”

656
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menjadi bahan perbincangan warganet. Kali ini, namanya mencuat saat video tentang dirinya yang tengah memberi saran kepada para nelayan untuk membaca shalawat sebelum melempar jaring ke laut.

Momen itu terjadi ketika Menteri Susi bertemu para nelayan asal Cirebon di Muara Baru setelah ia menyusuri Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Ahad (22/7/2018) menjelang sore hari. Peristiwa tersebut terdokumentasikan lewat video yang viral di media sosial.

Dengan mengenakan dress batik berwarna krem dan coklat serta kacamata, Menteri Susi berbincang bersama para nelayan dengan santai.

Pada mulanya, menteri nyentrik ini melihat-lihat hasil tangkapan para nelayan tersebut. Setelah melontarkan beberapa pertanyaan, para nelayan mengeluh bahwa di perairan Cirebon saat ini sudah jarang terdapat udang.

Di sela keluhan para nelayan, Menteri Susi secara lugas menyarankan agar para nelayan tidak lupa membaca shalawat sebelum melempar jaring, karena menurutnya bismillah saja tidak cukup.

Sampean nek buang jaring, moco shalawat (anda kalau lempar jaring, baca shalawat),” kata Susi yang berbincang dengan para nelayan dengan menggunakan bahasa Jawa.

Nelayan pun menjawab, “Kalau bismillah tahu.”

Nek bismillah tok ra cukup, shalawat yo…(Kalau bismillah saja nggak cukup, shalawat ya…),” kata Susi yang juga balik menimpali, seraya mengucapkan terima kasih.

Para nelayan kemudian membalas saran Menteri Susi dengan ulasan senyum. Tidak lama kemudian, Menteri Susi pun berpamitan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here