Menteri LHK: Program ‘Desa Madani’ Parmusi Relevan dengan Kebijakan Presiden

563

Jakarta, Muslim Obsession – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menerima kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan jajaran Kementerian LHK di Parmusi Center di Jakarta, Jumat (12/1/2018). Dalam pertemuan itu dibahas tentang program ‘Desa Madani’ yang dicanangkan Parmusi.

Siti Nurbaya mengaku ‘Desa Madani’ sangat relevan dengan program ekonomi keadilan yang digalakkan Presiden Joko Widodo.

“Bagus sekali yang disampaikan ketua umum dan tadi beberapa anggota pimpinan di sini tentang membangun Desa Madani. Itu sangat relevan dengan program ekonomi keadilan Bapak Presiden,” ungkap Siti Nurbaya.

Parmusi

Selain itu, tambah Siti Nurbaya, program yang dicanangkan Parmusi sangat besar kaitannya dengan Kementerian LHK. Utamanya terkait rencana kerja sama membangun kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan pemerintah, yakni Reforma Agraria dan Akses Hutan Sosial.

“Kalau dari saya konteksnya ke Reforma Agraria. Jadi saya kira, konsep membangun Desa Madani relevan dengan Reforma Agraria dan Hutan Sosial. Apalagi konsep operasionalnya itu betul-betul bisa dilaksanakan masyarakat, seperti yang telah dilakukan di NTT, Kalbar, NTB dan Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Siti Nurbaya mengapresiasi program yang disampaikan Ketum Parmusi karena menurutnya program itu sangat konkret.

“Jadi saya kira yang disampaikan oleh beliau (Usamah Hisyam) itu sangat konkret. Jadi kita akan segera menyusun lagi agendanya secara keseluruhan, karena kan kalau pemerintah dokumennya yang penting,” pungkasnya. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here