Menteri Agama Tegaskan Tolak LGBT

1044
Menag Lukman
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar bohong (hoax) bahwa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung kelompok LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) kembali menjadi bahan perbincangan publik di media sosial.

Menanggapi hantaman hoax tersebut, Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan klarifikasi. Ia menyatakan dengan tegas posisinya terkait isu LGBT ini.

“Tindakan atau perilaku LGBT merupakan tindakan yang menyimpang menurut ajaran agama. Seluruh agama menolaknya. Dan karenanya, saya pun menolak tindakan atau perilaku LGBT,” jelas Menag dalam video singkat klarifikasi, Jumat (19/10/2018).

Menurut Lukman, sikapnya terhadap LGBT telah jelas, seperti terlihat saat ia membuka Jambore Nasional Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah di Karanganyar pada Februari 2016 lalu.

“Santri adalah mereka yang lantang menyuarakan, say no to radicalism and terrorism, say no to drugs, say no to LGBT,” tegas Menag kepada para santri saat itu.

Karenanya, Menag juga melarang komunitas LGBT untuk mengkampanyekan perilaku mereka di negeri yang religius ini.

Tindakan empatik, menurut Lukman, merupakan langkah bijak agar para pelaku penyimpangan LGBT berhenti dari penyimpangan yang dilakukan.

“Pendekatan empatik ini diperlukan dan kita harus jauhkan dari perilaku menghina mereka, merendahkan, menista mereka, mengucilkan mereka, bahkan merendahkan dan menghilangkan eksistensi kemanusiaan mereka,” tandas Menag. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here