Mensos Sebut MUI Wadah Besar Untuk Bangun Masyarakat

322
Menteri Sosial, Idrus Marham (Foto: kabargolkar)

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Sosial berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) dijadikan wadah besar untuk membangun masyarakat, tidak hanya tempat untuk meminta fatwa dan sertifikasi halal saja.

Menteri Sosial Idrus Marham, mengatakan bahwa selain menjadi benteng sosial, MUI juga merupakan benteng ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, ia mengaku akan menggandeng MUI untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sosial bangsa.

“Secara faktual dan sosiologis umat Islam tercatat 87,5% secara kuantitas. Maka itu kalau kita bisa selesaikan masalah-masalah (yang dialami) umat Islam sudah sebagian besar masalah bangsa ini terselesaikan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Idrus juga mengaku akan mendorong kerja sama dengan MUI untuk bisa menjaring donasi-donasi masyarakat untuk kebutuhan umat. Hari ini, donasi dari pelanggan Indomaret dalam tiga bulan saja sudah mencapai Rp 2,09 miliar.

“Keinginan kami lebih banyak lebih bagus, kalau cara yang perlu kita lakukan nanti adakan pertemuan-pertemuan bersama-sama diinisiasi Kemsos undang perusahaan-perusahaan yang ada, MUI juga sama-sama kita sampaikan,” lanjutnya.

Nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk pembangunan umat sehingga persoalan-persoalan sosial bisa diatasi. Yang jelas, dirinya berharap dengan menggandeng MUI maka program donasi lebih tepat sasaran.

“Kita tempatkan MUI sebagai benteng masa depan kehidupan, itu tidak hanya berpikir agama menjadi landasan moral tetapi juga pembangunan bangsa,” tukasnya. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here