Menpora Tawarkan Beasiswa S2 Untuk Rifdah Farnidah

486
Kemenpora apresiasi prestasi Rifdah Farnidah (Photo: Twitter @KEMENPORA_RI)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan Rifdah Farnidah di kantor Kemenpora Jakarta, Selasa pagi (3/4/2018).

Pada kesempatan itu Menpora menilai Rifdah telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara II MTQ International 2018 di Yordania. Oleh karenanya, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menawarkan beasiswa S2 untuk Rifdah.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, makanya kami menawari Rifdah beasiswa S2. Tinggal pilih, mau di UI atau di universitas lain yang menjalin kerja sama dengan Kemenpora,” ujar Imam.

Selain mendapat beasiswa S2, Rifdah juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp.15 juta. Imam berharap prestasi Rifdah dapat memicu semangat anak-anak muda lainnya. Apalagi, menurutnya Al-Quran adalah pedoman untuk membentuk sebuah karakter.

“Semoga dari prestasi Rifdah dapat menginspirasi kita semua,” tweet @KEMENPORA_RI, Selasa (3/4/2018).

Sebelumnya, Rifdah sudah meraih juara 1 MTQ tingkat Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat tahun 2012, juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016, dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat tahun 2017.

Rifdah merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Ayahnya Muhammad Kadris dan Ibunya Ai Faridah yang tinggal di Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, sejak kecil mendidik Rifdah supaya mencintai Al-Quran.

Di usianya yang masih anak-anak, Rifdah yang menyukai warna ungu ini sudah dimasukkan ke Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah. Tidak heran ketika kelas 1 SMA, Rifdah sudah mampu mengkhatamkan Al-Quran 30 juz dengan cara dihafal. (Vina)

 

Baca Juga:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here