Menpora: Masjid Harus Dijadikan Pusat Ekonomi dan Dakwah

392
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Tribun Islam)

Sukabumi, Muslim Obsession – Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora) Imam Nahrawi mengatakan masjid harus dijadikan pusat ekonomi dan dakwah serta kegiatan lainnya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Camp Religi 1440 Hijriyah dan apel akbar 10 ribu Brigade Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (18/9/2018).

“Acara camp religi ini menjadi kegiatan pionir untuk aktivis mSasjid,” ungkapnya.

Selain mendalami dan mengajarkan agama, para pemuda remaja masjid juga menjadikan Al-Quran sebagai spirit kehidupan. Hal ini ditandai dengan kegiatan tadabur alam dalam kegiatan camp religi. Kegiatan ini juga sebagai implementasi ajaran Alquran yakni spirit perjuangan dan kebersamaan.

“Kami mendorong agar pemuda dan remaja senang dengan semboyan kembali ke masjid.  Masjid tidak hanya pusat tarbiyah atau pendidikan melainkan pusat ekonomi, dakwah, olahraga, sosial dan pembinaan akhlak serta bermuamalah,” tukasnya.

Selain itu dia juga berharap bagaimana mengembangkan ekonomi syariah dengan berbasis pada masjid. Di samping itu di masjid mengajarkan bagaimana mencintai sesama dan seluruh ciptaan tuhan. Terakhir masjid menjadi sarana melahirkan generasi emas, soleh, hebat dan bertanggung jawab terhadap masa depan. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here