Menpar Diganjar Philip Kotler Sebagai The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN

44
Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto: Dok)

Jakarta, Muslim Obsession – Kejutan manis tercipta bagi Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Anugerah MarkPlus Marketeer of The Year (MoTY) 2018, Kamis (6/12/2018).

Menpar yang 5 tahun berturut-turut dipercaya sebagai Ketua Tim Dewan Juri MoTY, dikagetkan dengan pemberian penghargaan sebagai The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN.

Lebih istimewa lagi, pengakuan ini datang dari Philip Kotler, seorang Marketing Guru kelas dunia, serta Hermawan Kartajaya dan Hooi Den Huan; ketiganya selaku Tri-Founder Philip Kotler Center For ASEAN Marketing.

“Sebuah kehormatan bagi saya, terima kasih. Ini merupakan penghargaan bagi seluruh upaya dan dedikasi seluruh jajaran Kementerian Pariwisata. Sekarang kami makin pede membawa National Brand Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya, melalui siaran pers yang diterima Muslim Obsession.

Wajar jika Menpar merasa terhormat. Philip Kotler adalah guru marketing dunia. Banyak buku marketing dengan ide segar ditulis pria kelahiran Chicago 7 Agustus 1931 ini. Mulai dari textbook, sampai buku-buku praktis.

Harian Financial Time menobatkannya sebagai ”Most Influential Business Writer or Management Guru”. Posisinya dapat disejajarkan dengan Jack Welch, Bill Gates, dan Peter Drucker.

Lantas apa alasan Philip Kotler memilih Arief Yahya? Dia mengatakan, karena Menpar adalah marketing andal. Bahkan ketika ia masih di PT Telkom Indonesia. Di bawah kepemimpinannya laba PT Telkom naik double dalam dua tahun.

Begitu juga ketika menangani Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Sepak terjangnya menginspirasi banyak kepala daerah. Banyak pejabat struktural, maupun kalangan swasta yang mencontohnya. Apa yang akan dilakukan Menpar, selalu mendapat respons positif dari publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here