Menjaga Kerukunan Antar Agama, Kemenag Gelar Gerak Jalan

709

Cimahi, Muslim Obsession – Kerukunan beragama dalam keanekaragaman budaya dan adat istiadat sudah menjadi aset bangsa Indonesia yang harus terus tetap dijaga. Hal itu dibuktikan oleh Kementerian Agama Kota Cimahi dengan menggelar gerak jalan untuk semua agama di Hari Amal Bakti ke-72.

Tak kurang dari 5.500 warga Kota Cimahi dari berbagai kalangan dan agama mengikuti gerak jalan kerukunan antar umat beragama.

“Kegitan ini tujuannya untuk kerukunan umat beragam di Kota Cimahi,” kata H. Ahmad Jaeni, Kasi Haji Kemenag Kota Cimahi di sela-sela kegiatan, Rabu, (10/1/2018).

Kegiatan gerak jalan ini dimulai dari pagi hari dengan jarak perjalanan sekitar 4 km, dimulai dari DPRD Kota Cimahi dan finish di DPRD Cimahi juga. Para peserta yang merupakan anak-anak hingga orang tua ini terlihat sangat antusias.

Dari kegiatan ini Kementerian Agama berharap antar umat beragama di Cimahi semakin rukun dan bisa hidup saling berdampingan. “Kita berharap dari kegiatan ini, umat beragama bisa semakin rukun dan bisa hidup saling berdampingan,” tambahnya. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here