Menjadi Orang Baik

475
Aa Gym.
Aa Gym.

Jakarta, Muslim Obsession – Manusia itu dibagi menjadi dua. Ada sholih ada muslih. Jika orang sholih itu orang yang baik. Tapi orang yang muslih, orang yang baik dan mengajak orang lain baik.

Sebelum Rasulullah Saw. menjadi nabi, beliau benar-benar orang yang sangat baik, disukai semua orang, tapi ketika sudah mengajak orang lain kepada kebenaran, mulailah ada yang tidak suka dan memusuhi.

“Dan ini sunnatullah, jadi jangan heran kalau ada orang yang tidak menyukai kalau kita mengajak berbuat sesuatu untuk agama ada yang tidak suka, wajar. Dan itulah ladang dakwah kita,” kata KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, seperti dikutip dari akun instagram @aagym, Jumat (6/9/2019).

Menurut Aa, tidak ada yang tidak suka dengan orang baik, pasti semua orang akan merasa nyaman dekat dengan orang yang baik. Menjadi orang baik harus dilanjutkan dengan Muslih, mengajak orang lain juga agar berbuat baik.

Aa juga menyitir hadist riwayat muslim:

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya,” (HR. Muslim no. 1893).

“Terkadang orang baik dibenci, tidak apa. Rasulullah yang kita kagumi-pun dulu seperti itu saat menyerukan Laa Ilaha Illallah, tapi beliau tidak surut berdakwah. Lanjutkan… mengajak orang lain dalam kebaikan,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here