Menikahi Pria Lebih Tua Bisa Bikin Hidup Lebih Sehat

153
Pernikahan (Ilustrasi)

Jakarta, Muslim Obsession – Memilih pasangan hidup memang gampang-gampang susah. Setiap orang pasti mendambakan pasangan yang sempurna dilihat dari segi apapun, meski pastinya tak akan menemukan kriteria sempurna tersebut.

Namun bagi wanita yang memilih suami lebih tua, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, termasuk kehidupan yang lebih sehat karena terciptanya hubungan harmonis.

Menukil Hello Sehat, berikut ini alasan menikahi pria lebih tua bisa membuat hidup seorang wanita lebih sehat.

Baca juga: Menikah, Jalan Menjadi Kaya?

1. Pria lebih tua lebih berpengalaman

Umumnya, seseorang akan semakin dewasa seiring bertambahnya usia. Dengan kematangan usianya, seorang pria memiliki pola pikir yang lebih dewasa dan bijak sehingga mampu memberikan kenyamanan dan rasa aman. Anda tidak perlu ragu lagi soal sandaran hati dan prinsip hidup.

Saat terjadi konflik, misalnya, para pria ini akan menghadapinya dengan lebih bijaksana. Bahkan mereka cenderung tidak menyukai konflik sepele hingga marah-marah tidak jelas. Mereka cukup pandai bersikap dan mengatur emosi maupun suasana hati mereka.

Pria dewasa melihat dunia dengan pandangan yang lebih realistis dan berhati-hati dalam menentukan pilihannya. Pasalnya mereka sudah cukup banyak makan asam garam kehidupan entah itu dalam karirnya, pengetahuan, atau pengalaman hidupnya. Oleh karena itu, mereka juga bisa menjadi sosok “ayah” yang dapat memberikan nasihat terkait masalah yang sedang Anda hadapi ataupun sekadar berbagi cerita.

Baca juga: Viral! Pasangan Ini Menikah dengan Maskawin Ayam Bakar

2. Finansial lebih aman

Kebanyakan pria dewasa yang menikah sudah memiliki karier dan keuangan yang cukup, sehingga mampu untuk mencukupi kebutuhan berumah tangga. Pria dewasa dengan karier dan keuangan yang cukup ini menjadi ciri sosok yang cerdas dan pekerja keras. Anda bisa meletakkan sandaran hidup kepada mereka, meski tak boleh menikahinya hanya karena tergiur oleh godaan limpahan materi semata.

3. Lebih romantis

Pada umumnya, wanita senang memiliki pasangan yang romantis. Anda bisa menemukannya pada pria lebih tua yang memiliki kematangan dalam berpikir karena umumnya dianggap lebih berkomitmen, lebih setia, lebih sabar, lebih stabil secara emosional, dan paham benar cara memperlakukan seorang wanita dengan baik yang bisa membuat Anda merasa dicintai.

Baca juga: Berpisah 18 Tahun di Penjara Israel, Pasangan Palestina Ini Akhirnya Menikah

Itu dari sudut wanita yang menikahi pria lebih tua. Lalu bagaimana dari sudut pandang si pria?

Umumnya pria lebih tua, mereka pun merasa nyaman dengan wanita yang lebih muda karena perempuan yang dinikahinya mampu memunculkan perasaan dan gairah mudanya. Sehingga tak heran jika kebanyakan pria usia matang senang memanjakan pasangannya yang lebih muda dengan hal-hal romantis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here