Menhan Malaysia Puji Kematangan Demokrasi Indonesia

158

Malaysia, Muslim Obsession – Menteri Pertahanan Malaysia Mohammad Bin Sabu memuji kematangan demokrasi Indonesia, dimana dua saingan bisa bersatu antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Sebaliknya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyatakan hal yang sama juga terjadi antara Mahatir Muhammad dan Anwar Ibrahim.

“Dengan ditunjuknya Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia akan membawa kebaikan, bukan hanya untuk Indonesia-Malaysia tapi juga seluruh ASEAN, dimana negara ASEAN bisa saling membantu dalam pengembangan teknologi pertahanan,” kata Mohammad Bin Sabu melalui keterangan pers yang diterima Muslim Obsession, Kamis (14/11/2019).

Mohammad mengatakan, negara mayoritas Islam di Asia Tenggara damai dan saling membantu, menjadi contoh bagi negara mayoritas Islam yang lain di dunia.

Menurutnya, saat ini penting dilakukan kerja sama pemberatasan perombak dan terrorist antara Indonesia, Malaysia dan Filipina.

“Menurut kami, ibukota baru Indonesia akan berdampak baik untuk wilayah Malaysia yang dekat dengan ibukota baru (Sabah),” ujarnya.

Sementara Prabowo juga menyatakan bahwa kontribusi Indonesia dan Malaysia sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian tersebut, dan menunjukkan wajah negara-negara Mayoritas Islam di ASEAN sebagai negeri yang cinta damai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik. Dan akan terus mengedepankan cara-cara yang baik dalam memecahkan masalah antar bangsa. Bertekad membangun hubungan erat dengan Malaysia, akan mengirim cadets (taruna) untuk belajar di Malaysia sebagai bentuk simbol persaudaraan dan saling berbagi pengetahuan, kebudayaan dan kemampuan militer,” papar Probowo.

“Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk rakyat Malaysia dan para Raja Malaysia, serta Perdana Menteri Malaysia,” pungkas Prabowo.

Menhan Prabowo berkunjung ke Malaysia dalam rangka mempererat hubungan dengan Menhan Malaysia, Mohammad Bin Sabu. Keduanya dikabarkan akan berada di Bangkok weekend ini untuk mengikuti 6th Ministry of Defense Meeting Plus. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here