Mengungkap Sosok Guru Sejati di Balik Hafidz Cilik Kamil dan Ahmad

14935
Ahmad dan Kamil (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Muhammad Ghazali Akbar (Ahmad) dan Kamil Ramadhan adalah dua Hafidz Cilik asal Indonesia. Keduanya merupakan anak yatim sekaligus santri di Pesantren de Muttaqin Islamic Boarding School Yogyakarta.

Ahmad yang berusia 9 tahun, berasal dari Tegal Jawa Tengah. Dia berhasil menghafal Al-Quran 30 Juz hanya dalam waktu 8,5 bulan. Keunggulan Ahmad, selain hafalannya yang kuat, Ahmad selalu terlihat tenang dan suaranya pun sangat indah.

Tidak kalah dengan Ahmad, ada Kamil yang berhasil mengkhatamkan hafalan Al-Quran 30 juz hanya dalam waktu 6,5 bulan. Tidak cukup dengan itu, dia berhasil mengkhatamkan dengan ingatan yang cukup baik.

Baca Juga:

Dua Hafidz Cilik Indonesia Ikuti MTQ Internasional di Rusia

Harumkan Indonesia di Rusia, Ternyata Hafidz Cilik Ini Sempat Jadi Pengemis

 

Bocah berusia 8 tahun itu bahkan disebut sebagai berlian dari pelosok Magelang. Diketahui, Kamil telah menjadi yatim sejak umur 1 tahun.

Konon, dia pernah menjadi pengemis untuk membantu biaya sekolah kakaknya.

Namun, di balik kesuksesan mereka, ternyata ada sosok guru yang sangat penyayang. Sosok guru teladan, yang akan membuat kita terenyuh dengan keikhlasan dan kelembutan yang dimilikinya.

Siapakah dia? Simak kisah dari Veggy Monarika yang menceritakan sosok guru sejati di balik dua bocah emas Ahmad dan Kamil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here