Mengintip Masjid Bawah Laut Pertama di Dunia!

570
Laut (Foto: mysalaam)

Muslim Obsession – Tahukah Anda, Arab Saudi memiliki masjid bawah air pertama di dunia yang dibangun oleh sekelompok penyelam di lepas pantai Saudi, dekat dengan perbatasan Yordania.

Konon, masjid sederhana yang berdiri sejak 2012 lalu itu dibangun dengan menggunakan pipa plastik yang diisi dengan pasir untuk membuat strukturnya.

“Salah satu kolega kami datang dengan ide ini musim panas lalu dan kami memutuskan untuk melaksanakannya,” ungkap penyelam Hamadan bin Salim Al-Masoudi, seperti dilansir Business Insider, dikutip Selasa (14/1/2020).

Underwater Mosque (Foto: constructionweekonline.com)

“Kami baru saja menyelesaikan pembangunan masjid … ketika kami memberikan sentuhan terakhir padanya, sudah waktunya shalat Ashar, jadi kami melakukan shalat jamaah di masjid bawah air pertama dalam sejarah,” ujarnya.

Dalam sebuah pernyataan Drydocks World, perusahaan galangan kapal global yang berkantor pusat di Dubai, mengatakan telah menandatangani perjanjian dengan kontraktor Swiss untuk mengembangkan World Discus Hotel, yang sebagian bangunannya direncanakan terendam di bawah laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here