Menggiurkan! Intip Yuk Berbagai Jenis Es Krim di Seluruh Dunia

94

Muslim Obsession – Es krim adalah salah satu suguhan musim panas yang paling dicintai di seluruh dunia, dan tidak mengherankan, banyak daerah di seluruh dunia memiliki variasi sendiri dari kelezatan beku ini.

Dondurma

Es krim Turki, disebut “dondurma” di Turki, terbuat dari susu kambing, gula dan bubuk dari umbi anggrek liar. Teksturnya tebal dan lengket dan diyakini berasal dari provinsi Kahramanmaraş selatan.

Sorbet

Sorbet adalah makanan penutup beku yang terbuat dari air yang dimaniskan dengan gula dengan penyedap, biasanya jus buah. Jenis es krim yang umumnya tidak mengandung susu ini berasal dari Timur Tengah.

Faloodeh

Faloodeh adalah makanan penutup tradisional Iran yang mirip dengan sorbet. Ini terdiri dari mie tipis yang terbuat dari pati dalam sirup setengah beku yang mengandung gula dan air mawar.

Mochi

Kelezatan ini terbuat dari ketan Jepang yang ditumbuk, yang dikenal sebagai mochi, dan isian es krim. Ini ditemukan pada 1980-an oleh pebisnis Jepang-Amerika Frances Hashimoto.

Gelato

Bisa dibilang es krim paling terkenal di dunia. Camilan Italia ini dibuat dengan bahan dasar susu murni lemak mentega dan gula. Kepadatan dan kekayaan yang berasal dari lebih banyak bumbu dalam resep membedakan gelato dari es krim lainnya.

Es krim gulung

Es krim gulung yang berasal dari Thailand dianggap sebagai es krim tersehat di dunia. Dicampur di atas permukaan es dengan tambahan topping dan rasa seperti campuran kue, saus cokelat dan buah-buahan segar, es krim ini disajikan dalam gulungan tipis yang penuh dengan rasa.

Soft Serve

Soft serve adalah es krim berbahan dasar susu beku yang dibedakan dengan teksturnya yang lebih lembut dan kurang padat, yang dihasilkan dari masuknya udara selama pembekuan.

Kulfi

Es krim India ini terbuat dari susu yang direduksi, mirip dengan susu kental, dengan berbagai rasa yang ditambahkan ke dalamnya.

Granita

Granita, yang berasal dari Sisilia Italia, adalah makanan penutup semi-beku yang terbuat dari gula, air, dan berbagai perasa. Ini sangat mirip dengan sorbet.

Krim salju

Dessert Asia Timur yang sangat populer di Taiwan ini dibuat dengan mencampurkan es serut dengan buah segar, susu kental manis, cokelat, dan topping lainnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here