Mengenal Hasan, Putra Syekh Ali Jaber yang Dijodohkan dengan Wirda Mansur

90

Jakarta, Muslim Obsession – Nama Hasan Ali Jaber, Putra Syekh Ali Jaber mendadak diperbincangkan publik lantaran ia dikabarkan dijodohkan dengan wanita cantik Wirda Mansur, putri dari Ustadz Yusuf Mansur.

Publik pun banyak memberikan dukungan. Namun ada juga yang belum mengenal tentang sosok Hasan Ali Jaber. Lalu seperti jejak kehidupan Hasan Ali Jaber?

Hasan yang bernama lengkap Al Hasan Ali Jaber adalah putra pertama Syekh Ali Jaber, hasil pernikahannya dengan Umi Nadia, perempuan asli Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hasan memiliki seorang adik bernama Fahad Ali Jaber. Hasan diketahui tinggal di Lombok, bersama sang ibunda tercinta. Namun, belum diketahui pasti tanggal kelahiran Hasan, yang terlihat tertutup dari sorotan media.

Hanya saja, berdasarkan penuturan sang ayah, dari tayangan video milik Forum Majlis Ilmu, Syekh Ali Jaber semasa hidup dalam vlog bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 16 Desember 2020 lalu, mengutarakan bahwa Hasan saat itu berusia 20 tahun.

Maka kemungkinan, Hasan diperkirakan lahir pada tahun 2000. Jika Syekh Ali Jaber menikah dengan Umi Nadia pada tahun 2008, logikanya Al Hasan belum lahir ke dunia.

Begitu pula soal pendidikan Hasan, belum terungkap atau diketahui jelas riwayatnya. Tetapi, menurut Syekh Ali Jaber, anaknya itu menguasai tiga bahasa, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Indonesia. Bahkan, Hasan juga menguasai bahasa daerah Lombok.

Selain itu, Hasan diketahui merupakan pengusaha muda, yang memiliki bisnis bersama Uminya, yaitu mengelola usaha susu kurma di NTB, dengan brand Quenn Naya. Hal itu, sempat disinggung oleh Syekh Ali Jaber.

“Hasan sama Uminya, buka usaha kecil-kecilan, susu kurma, susu apa namanya?” tanya Syekh dalam salah satu tayangan di media sosial.

Diketahui Hasan Ali Jaber diketahui dijodohkan dengan Wirda Mansur, anak Ustadz Yusuf Mansur. Hal itu, terungkap dalam tanyangan di salah satu televisi swasta Tanah Air, di mana Ustadz Yusuf Mansur berseloroh akan menjodohkan putrinya, Wirda dengan putra sulung Syekh Ali Jaber tersebut.

Dalam tayangan tersebut, Ustadz Yusuf Mansur tak menyangka Al Hasan yang dahulu sering ia gendong, kini sudah berusia 20 dan usianya juga tidak jauh berbeda dengan Wirda, sehingga menjadi salah satu kecocokan.

“Dijodohin sama Wirda aja kali ya. Wirda 19 (tahun), dia 20 tahun. Masya Allah, pas itu,” ucap Yusuf Mansur.

Mendengar hal itu, Hasan tersenyum malu. Dan, Irfan Hakim yang berada di acara tersebut menegaskan pernyataan sang ustadz. Kemudian, Yusuf Mansur kembali menegaskan keinginannya.

“Iya sama Wirda, kalau anaknya mau, kamu mau enggak?” tanya Ustadz Yusuf Mansur.

Sayangnya, Hasan belum memberikan jawaban terkait perjodohannya dengan Wirda Salamah Ulya Mansur itu. Sementara Wirda juga mengaku belum kenal dengam Hasan, dan punya niat untuk bersilaturahmi dengnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here