Mengejutkan! Muslimah di Oslo Tolak Jabat Tangan dengan Pangeran Mahkota Norwegia

606
Muslimah di Oslo tolak jabat tangan dengan Pangeran Mahkota Norwegia (Foto: About Islam)

Oslo, Muslim Obsession – Tiga wanita Muslim dengan sopan menolak berjabat tangan dengan Pangeran Mahkota Norwegia Haakon yang mengunjungi Pusat Islam Al-Noor belum lama ini.

Kedatangan putra mahkota yakni untuk menunjukkan dukungan setelah penembakan terhadap masjid, insiden yang memicu perdebatan di media sosial.

“Kami tidak ingin Putra Mahkota berakhir dalam situasi itu, tetapi kami tidak tahu bahwa ketiga wanita itu tidak akan berjabat tangan,” kata Waheed Ahmed, petugas informasi di masjid Al-Noor, seperti dilansir Royal Center, Kamis (29/8/2019).

“Karena itu, kami meminta maaf kepada Putra Mahkota atas kejadian ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Masjid Bærum, atau Pusat Islam Al-Noor, menjadi sasaran penembakan pada 10 Agustus di Bærum, Norwegia, sekitar 20 km sebelah barat ibukota Oslo.

Dikabarkan satu orang terluka dalam penembakan yang digambarkan sebagai satu serangan dalam kebangkitan supremasi kulit putih baru-baru ini.

“Salam tangan tidak ada dalam pikiran kami dan karenanya tidak menjadi topik yang diangkat. Jika kita tahu sebelumnya bahwa para wanita tidak akan berjabat tangan, kita akan memberi tahu Putra Mahkota tentang hal itu, tetapi sama sekali tidak diketahui oleh kita bahwa mereka tidak mau berjabat tangan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here