Mengejutkan! Mahasiswa Muslim Ini Bantu Wanita Melahirkan di Stasiun

482
Seorang mahasiswa menolong ibu melahirkan di stasiun metro London (Foto: About Islam)

London, Muslim Obsession – Seorang mahasiswa Muslim jurusan kedokteran bernama Hamzah Selim bergegas membantu seorang wanita yang sedang hamil tua, melahirkan di sebuah stasiun metro di London.

Mahasiswa berusia 21 tahun itu langsung menolong wanita tersebut, setelah dirinya mendengar teriakan minta tolong.

“Saya tahu sedikit tentang apa yang harus saya lakukan. Saya harus menurunkan wanita itu. Saya melepaskan baju saya dan membungkus bayi itu di dalamnya,” tutur mahasiswa University College London (UCL) itu.

Awalnya, dia pikir teriakan itu karena ada perkelahian. Namun, dia terkejut saat melihat wanita hamil sedang berdiri di samping saudara perempuannya, dengan genangan darah.

Dalam suasana yang sangat panik, Selim membantu wanita itu duduk dan melahirkan bayinya. Dia kemudian membungkus bayi yang baru lahir itu dengan baju hangat lalu menyerahkannya kepada ibunya.

“Aku menggendong bayi itu dengan perasaan ngeri,” ungkap calon dokter Muslim itu, sebagaimana dilansir About Islam, Selasa (22/1/2019).

Sebelumnya, Selim sempat menyerukan orang-orang sekitar untuk memanggil bidan atau dokter.

Namun karena tidak mendapat tanggapan, mahasiswa kedokteran yang tidak memiliki pelatihan kebidanan itu mulai menguji refleks bayi untuk mendapatkan reaksi.

Setelah menggosok pipi bayi, kengeriannya berubah menjadi kegembiraan luar biasa, saat bayi itu mulai batuk.

“Saya benar-benar panik pada saat itu. Saya tidak melihat reaksi apa pun, namun tak lama kemudian, bayi itu batuk di wajah saya, dan itu menjadi momen terbaik dalam hidup saya,” kata Selim dengan gembira.

Tak lama setelah itu, paramedis pun tiba dan membawa ibu serta bayinya ke tempat yang lebih privasi di area stasiun metro, untuk melakukan pemeriksaan awal. Sebelum akhirnya mereka berdua dilarikan ke rumah sakit. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here