Mengejutkan! Anak Singa Gua Berusia 28.000 Tahun Ditemukan di Siberia

126

Muslim Obsession – Berita terbaru dari Siberia membuat para ilmuwan bersemangat karena anak singa gua yang sangat terpelihara dengan baik, diyakini telah hidup 28.000 tahun yang lalu, ditemukan di lapisan es di kawasan itu, dan yang lebih menakjubkan mungkin masih memiliki jejak susu induknya di perutnya.

Anak singa betina, bernama Sparta, ditemukan di Sungai Semyuelyakh di wilayah Yakutia Rusia pada tahun 2018 dan anak singa kedua bernama Boris ditemukan tahun sebelumnya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Quaternary.

Anak-anaknya ditemukan terpisah 15 meter (49 kaki) tetapi tidak hanya dari tandu yang berbeda tetapi juga lahir terpisah ribuan tahun. Boris, seekor anak laki-laki, hidup sekitar 43.448 tahun yang lalu, kata penelitian tersebut.

Dua anak gajah berusia satu hingga dua bulan itu ditemukan oleh para pengumpul gading mamut. Dua anak singa lainnya bernama Uyan dan Dina juga telah ditemukan di wilayah tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Valery Plotnikov, salah satu penulis studi tersebut, mengatakan kepada Reuters di ibukota regional Yakutsk bahwa Sparta terpelihara dengan baik sehingga masih memiliki bulu, organ dalam, dan kerangka.

“Temuan itu sendiri unik, tidak ada temuan seperti itu di Yakutia,” katanya, dilansir Daily Sabah, Sabtu (14/8/2021).

“Mungkin kita berharap ada bagian yang hancur dari ASI (tetap utuh). Karena kalau kita punya itu, kita bisa mengerti apa makanan induknya,” ujarnya.

Temuan serupa di wilayah Siberia yang luas di Rusia telah terjadi dengan keteraturan yang meningkat. Perubahan iklim menghangatkan Arktik dengan kecepatan yang lebih cepat daripada bagian dunia lainnya dan telah mencairkan tanah di beberapa daerah yang lama terkunci dalam lapisan es.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here