Mengapa Baju Ihram dan Biksu Hampir Sama, Ini Jawaban NU Garis Lucu

138

Jakarta, Muslim Obsession – Meski jarang diperhatikan, sepintas jika diliat lebih jeli memang baju yang dipakai para biksu dengan baju ihram yang dipakai orang naik haji hampir sama, tidak ada bahan yang dijahit, bedanya hanya pada warna, coklat dan putih.

Kemiripan ini rupanya menjadi perbincangan yang ramai di media sosial? Netizen banyak menanyakan mengapa baju yang dipakai biksu dan baju ihram sepintas mirip, namun jarang diperhatikan.

Pertanyaan samacam itu juga turut dibahas diberbagai cuitan sejumlah akun Twitter keagamaan, mulai dari @NUgarislucu hingga @BuddhisGL.

Dalam unggahan berikut terlihat sebuah akun keagamaan bernama @BuddhisGL mengunggah sebuah cuitan pertanyaan terkait jubah para biksu.

“Mengapa jubah para bhikku, terutama aliran theravada, bisa serupa dengan pakaian para pria yang naik haji,” tanya akun @BuddhisGL.

Dalam akunnya, berbagai jawaban pun bermunculan. Bahkan, banyak yang baru sadar bahwa keduanya secara sekilas tidaklah berbeda.

Salah satu akun Twitter yang juga ikut menjawab pertanyaan dari @BuddhisGL adalah akun Twitter keagamaan @NUgarislucu.

“Sebab bagi orang yang sudah tahap fana, dia tidak butuh saku untuk menyimpan dunia,” balas akun @NUgarislucu.

Sekilas jawaban tersebut biasa saja. Tetapi sebenarnya, jawaban tersebut begitu adem tanpa merendahkan satu sama lain. Maka dari itu, banyak warganet yang juga menanggapi jawaban sederhana namun adem dari akun @NUgarislucu tersebut.

“Satu hal yg pengen banget dipelajari dari budhis tuh cara mereka sabar dan mengatur kesabaran, sampe sekarang belum bisa,” balas akun @novitarokhmi.

“Menurutku konsepnya sama, penggambaran hidup sufi,” balas akun @Dwp43106232.

“Ketika ibadah haji memang tidak butuh saku tapi untuk ke sana kita harus punya uang saku dan setelah dari sana gak mungkin kita ninggalin hal” dunia.. wong dipanggil nama aja marah gak ada hajinya,” balas akun @Anugerah_Doa.

“Tidak butuh saku untuk dunia, sebab sudah ada e-money,” balas akun @abgjago. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here