Mengaku Bukan Muslim, Ini Kata Zayn Malik Soal Agama

1216

Jakarta, Muslim Obsession – Siapa yang tidak kenal dengan Zayn Malik? Musisi tampan mantan personil One Direction tersebut baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan soal agamanya.

Dalam beberapa kali tayangan publik, Zayn Malik pernah mengucapkan salam dan sejumlah kalimat islami lainnya. Hingga hal ini membuat orang lain kerap menyangka Zayn adalah Muslim.

Tapi baru-baru ini, secara terbuka Zayn menepis anggapan tersebut. Bahkan Zayn berjanji bahwa dia tidak akan lagi mengidentifikasi dirinya sebagai Muslim.

Kepada majalah Vogue Inggris, Zayn menyatakan bahwa dia tidak percaya pada apa pun soal doktrin agama.

“Saya tidak pernah mengaku menjadi seorang Muslim,” kata Zayn, seperti dilansir Independent, Sabtu (17/11/2018).

Dengan terus terang, Zayn mengatakan bahwa dirinya tidak lagi melakukan praktik agama apa pun, termasuk doa harian.

“Saya tidak percaya Anda perlu makan daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu, saya tidak percaya Anda perlu membaca doa dalam bahasa tertentu lima kali sehari. Saya tidak percaya semua itu,” katanya.

“Saya hanya percaya jika Anda adalah orang baik, semuanya akan berjalan tepat untuk Anda,” sambung Zayn.

Dalam wawancara itu, Zayn yang  memang dibesarkan oleh orangtua Muslim di West Yorkshire mengungkapkan keraguannya terhadap sebuah kepercayaan.

Dia menambahkan, “Saya hanya ingin menyimpannya di antara saya dan apa pun yang saya percaya. Dengan seperti itu, akan membuat saya menjalani hidup dengan cara yang menyenangkan.”

Menanggapi pernyataan Zayn, tidak sedikit fans yang mengaku kecewa. Meskipun banyak di antara mereka juga yang menganggap itu hak Zayn.

“Anda harus malu,” kata salah satu pengguna Twitter.

Warganet juga mengaku kecewa karena Zayn dianggap telah mengolok-ngolok praktik keagamaan Islam. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here