Meneladani Rasul, Harus Paham Sejarah Hidupnya

398

Jakarta, Muslim Obsession – KH Das’ad Latif mengatakan Rasulullah Muhammad Saw. merupakan panutan dan teladan terbaik bagi umat Islam. Maka, tiap muslim perlu mengetahui sejarah hidup Rasulullah agar mampu mengambil hikmah dan keteladanannya.

“Untuk bisa meneladani Rasul, maka kita perlu mengetahui sejarah hidup beliau. Bagaimana bisa meneladani, kalau kita tak pernah mau belajar sejarah hidupnya?” kata KH. Das’ad Latif, saat menjadi narasumber dalam pengajian Maulid Nabi yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama, di Rumah Dinas Menteri Agama, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

KH Das’ad Latif menyampaikan, sejarah Rasul ini penting untuk diketahui oleh umat Islam khususnya para kaum ibu. Karena menurutnya, dari para ibu generasi muslim yang cinta rasul akan dapat dibentuk.

“Saya pertama kali mengetahui tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dari senandung ibu saya,” ujar KH Das’ad mengenang masa kecilnya.

Ia pun berpesan untuk mendidik anak-anak dengan sebaik-baiknya untuk menjadi generasi yang cinta rasul.

“Bagaimana caranya? Baca buku tentang sejarah nabi. Ceritakan kepada anak-anak kita, agar mereka mencintai Rasulullah,” imbuhnya.

Dalam pengajian yang diikuti sekitar 185 pengurus dan anggota DWP Kemenag ini, juga turut dihadiri Penasehat I DWP Kemenag Hani Fachrul Razi, Penasehat II DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid.

Hadir juga Ketua DWP Kemenag Eny Chumaisiyah Nur Kholis beserta Pengurus DWP Kemenag Pusat, dan Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI, Banten, dan Jawa Barat. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here